Plt Ketua DPRD MedanTerima Audensi Pengurus PMS DPC Medan Sunggal

author photo

Medan,Moltoday.com-Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, menerima audensi Pengurus Pemuda Marga Silima (PMS) DPC Medan Sunggal yang dipimpin Ketua Pelaksana  Pelantikan Saul Tarigan,Bendahara Elina Br Ginting, Sekretaris Nurdin Ginting diruang kerjanya Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (30/10).

Maksud kedatangan para pengurus selain beraudensi, juga mengundang secara langsung pelantikan DPC PMS Kecamatan Sunggal yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di areal Terminal Terpadu Pinang Baris Jl. TB Simatupang Medan.

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Pelantikan Saul Tarigan juga menjelaskan bahwa, Marga Silima sendiri kumpulan dari 5 Marga yang bersatu didalam naungan PMS. Adapun ke 5 marga tersebut antara lain, MargaTarigan, Marga Ginting , Marga Paringin-Angin, Marga Karo Karo dan Marga Sembiring.

Saul juga menjelaskan bahwa, kepengurusan Marga Silima berpusat di Kota Medan, dan sudah memiliki 6 DPP yang tersebar di beberpa Provinsi.Dan untuk tinggkat DPC sendiri PMS sudah melantik 15 cabang. " Menyusul Kecamatan Medan Sunggal inilah DPC yang ke 16 untuk dilantik", terangnya.

Menyambut kedatangan dan  permintan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengatakan, untuk kegiatan besar seperti ini   dimasa yang akan datang, PMS harus membuat surat Proposal yang awalnya diajukan kepada Dinas Kebuadayaan, setelah itu baru diteruskan Ke Bapeda agar bisa diusulkan ke DPRD Medan dan selanjutnya bisa dimasukkan dalam R APBD di tahun berikutnya.

Lanjut Hasyim, kegiatan in merupakan pelestarian adat istiadat dan akar budaya yang ada di Kota Medan, "Sebab kota kita juga disebut Kota Multi Etnis", terangnya (A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini