DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Putri-Putri mantan Bupati "Karo Jambi" Melenggang ke DPRD Karo

author photo

Reporter : Rianto G
Editor : Redaksi

Karo |Moltoday.com - Dua putri dari Kena ukur surbakti mantan Bupati Karo "Karo Jambi" duduk manis di DPRD Karo, pada saat pelantikan ada momen unik dan jarang terjadi saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2019-2024, Selasa (01/10/2019) di gedung DPRD Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

 Kakak-adik berparas cantik, Nora Else Br. Surbakti (45) dan Leny Puri Chlefes Br. Surbakti (40) anak dari DR. HC Kena Ukur Surbakti yang pernah menjabat Bupati Karo, sama-sama dilantik sebagai wakil rakyat.

Nora melenggang dari dapil 5 meliputi Kecamatan Berastagi, Simpang Empat dan Kecamatan Merdeka, dapil yang pernah membawanya menjadi anggota dewan periode 2014-2019. Saat itu, Ia berhasil mendulang suara terbanyak di dapilnya. Bahkan bukan hanya jumlah suara, Partai Demokrat yang mengusungnya juga 'menyabet' kursi terbanyak di DPRD Karo. Sehingga Ia berhak menjabat sebagai Ketua Dewan.

Pada Pileg periode 2019-2024 ini, didapil dan partai yang sama, Nora kembali terpilih. Sedangkan adiknya Leny Puri Chlefes Br. Surbakti berada di dapil 4 meliputi Kecamatan Tiganderket, Payung, Kutabuluh, Namanteran dan Kecamatan Munte dengan partai yang sama Partai Demokrat.

”Saya memang berinisiatif untuk masuk ke ranah politik. Ingin mendedikasikan diri untuk membangun dan bermanfaat bagi masyarakat Karo. Kebetulan Bapak juga sebelumnya telah lebih dulu berkecimpung di dunia politik, dan hari ini saya dilantik yang ke dua kali, saya bahagia dan tanpa beban"ujar Nora didampingi adiknya Leny di gedung DPRD Karo usai pengucapan sumpah janji dan pelantikan anggota dewan.

Menurut mereka berdua, saat terpilih dan dipercayakan masyarakat. Ada rasa bangga dan ingin merealisasikan janji pada saat kampanye. Semoga mampu mengemban amanah rakyat secara baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, mereka juga dinasihati Bapaknya agar waspada dengan segala kemungkinan saat berkecimpung di dunia politik karena di politik tidak ada kawan/lawan yang abadi.

”Saya memang baru kali ini berkesempatan terjun secara langsung dalam dunia politik. Sebelumnya hanya sebatas mengamati perkembangan politik saja. Terus terang, saya banyak mengambil pelajaran dari Bapak dan Kakak serta teman-teman lain yang lebih senior, saya akan belajar dan  bekerja sebaik mungkin”ujar Leny.
Komentar Anda

Berita Terkini