DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Satlantas Polrestabes Medan Sosialisasikan Ops Zebra Toba 2019 Melalui Pemasangan Spanduk.

author photo


Reporter: H.Pakpahan
Editor: Redaksi

MEDAN |Moltodaycom – Satuan Lalulintas Polrestabes Medan  menyebar spanduk berisi sosialisasi dan himbauan disejumlah lokasi dan juga melalui Media Sosial. Pemasangan Spanduk  dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Toba  – 2019.

Kapolrestabes Medan Kombes. Dadang Hartanto melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP. Juliani Prihatini SIK, mengatakan pemasangan tersebut sebagai pemberitahuan kepada masyarakat sekaligus mensosialisaskinya tetang pelaksanaan Operasi akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Okotober sampai dengan 12 Nopember 2019.

“Pelaksanaan Operasi  Zebra ini dilakukan secara serentak di wilayah Indonesia. Pemasangan spanduk sendiri merupakan langkah pemberitahuan dan keterbukaan dalam pelaksanaan operasi,” terang Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP. Juliani Prihatini SIK Jumat (11 /10/2019).

Menurutnya hal ini juga untuk menginggatkan seluruh Warga khususnya bagi pengendara kendaraan agar tetap berhati-hati dan mentaati segala peraturan, termasuk dengan persiapan kelengkapan surat- surat kendaraannya.

Lebih lanjut, dikatakan AKBP.Juliani Prihatini SIK, ada beberapa prioritas maupun sasaran selama pelaksanaan operasi. Diantaranya pengemudi menggunakan Handphone, Pengemudi melawan arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda Motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk dan Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Operasi Zebra Toba yang digelar selama 14 hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

“Pemasangan spanduk sendiri dilakukan agar masyarakat mengetahui kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh anggota Polri seluruh Indonesia, sehingga diharapkan warga masyarakat terutama bagi para pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan berlalulintas dengan melengkapi semua  surat-surat kendaraan dan kelengkapan teknis lainnya,” tutup Kasat Lantas  Polrestabes Medan AKBP.Juliani Prihatini SIK.
Komentar Anda

Berita Terkini