Sosialisasi Alkes Hemodialisa Di RSU Tapanuli Utara

author photo

Reporter : Panji HS
Editor : Redaksi


Taput |Moltoday.com - Pt. B Braun Medical Indonesia sosialisasi Alat Kesehatan Hemodialisa di RSUD Tarutung. Adapun alat Kesehatan yang di sosialisasi ialah Hemodialisa. Hemodialisa ialah suatu terapi cuci darah di luar tubuh yang ginjalnya tidak bekerja dengan Normal.
Dalam sosialisasi Alat Kesehatan ini Kristianto Dhanu Nugroho yang merupakan Product Manager PT. B Braun MI mengatakan bahwa alat Hemodialisa yang disosialisasikan ini merupakan alat yang baru dan sangat berbeda dari alat Hemodialisa yang kebanyakan dipakai oleh Rumah Sakit. " alat yang kami sosialisasikan ini berbeda dengan alat Hemodialisa yang sekarang atau yang lama, alat yang baru ini sangat membantu dokter dan perawat, karena mesin yang baru ini memiliki panduan langsung di layar dan sangat mudah di pahami sesuai dengan SOP, selain itu mesin ini juga sudah memiliki Hardisk memory yang dapat merekam 20 treatment yang tidak bisa di edit, dan masih banyak lagi keuntungan Rumah Sakit jika memiliki alat Hemodialisa yang baru ini, berhubung RSUD Tarutung memiliki Target menjadi Rumah Sakit Rujukan Se-Tapanuli Raya", ujarnya, Selasa (15/10)

Kristianto juga menambahkan bahwa untuk penggunaan alat Hemodialisa yang baru ini akan diajari oleh perusahaan PT. B Braun Medical Indonesia. " jadi misalnya jika RSUD Tarutung sudah memiliki Alat Kesehatan ini, kami akan mengajari cara penggunaannya, selain itu jika mesin ini bermasalah, kita sudah memiliki teknisi yang tamatan Khusus teknisi Alat Kesehatan, jadi alat  kita tidak diperbaiki oleh sembarangan, dan untuk teknisi kita sudah ada 2 orang standby dimedan yang siap dipenggil", ucapnya

Selanjutnya Direktur RSUD Tarutung dr. Janri A. Nababan,MM mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT. B Braun Medical Indonesia atas sosialisasi alat kesehatan Hemodialisa yang baru. " terima kasih kepada pihak PT. B Braun MI karena sudah mensosialisasikan Alat Hemodialisa yang baru", ujarnya.

Di akhir kegiatan ini, pihak PT. B Braun MI mengucapkan terima kasih kepada RSUD Tarutung yang telah bersedia memberikan tempat dan mendengar mengenai Alat Hemodialisa yang baru ini. " kami mengucapkan kepada RSUD Tarutung yang bersedia memberikan tempat dalam mensosialisasikan Alat Hemodialisa", ucapnya.
Dalam sosialisasi ini turut hadir juga Wakil Direktur Administrasi dan bagian umum Pastridawaty Simamora, Kepala Bidang, Kepala Ruangan Hemodialisa serta perawat yang menangani Hemodialisa.
Komentar Anda

Berita Terkini