PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Walikota Gunungsitoli Hadiri Konsultasi Pemuda BNKP.

author photo


Reporter : Suar NW
Editor : Redaksi

Gusit |Moltoday.com - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Asisten Pemerintahan ,Kesra Setda, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli buka secara resmi kegiatan Konsultasi Pemuda BNKP tingkat Sinodal di Kota Gunungsitoli tepat di Aula Retret Laverna pada Jumat, 27 September 2019.

Turut hadir dalam acara ini Ephorus BNKP, Utusan dari PGI, Utusan Pemuda dari masing-masing Gereja beserta segenap hadirin lainnya.


Kegiatan selama 3 hari, acara bentuk kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemuda yang direncanakan akan digelar di Aula STT BNKP Sunderman Gunungsitoli.
Walikota Gunungsitoli  menyampaikan" Pemerintah Kota Gunungsitoli mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ephorus BNKP yang telah memfasilitasi kegiatan rohani kepemudaan seperti ini".

Lanjut Beliau,  menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga para pemuda sebagai generasi milenial yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ini. Seiring dengan hal ini, kecanggihan teknologi dan media sosial semakin maju dan berkembang sehingga dalam waktu yang relatif cepat kita dapat mengetahui perkembangan dunia masa kini, termasuk informasi yang dikemas dalam berbagai macam.

Urainya, tentu hal ini tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan alat komunikasi dan teknologi ke arah negatif yang dapat memicu perpecahan diantaranya menyebarkan berita hoaks, isu negatif dan banyak lagi.

“ kita tidak boleh terpengaruh penyebaran isu hoax dan sejenisnya yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, pemuda tidak seharusnya terprovokasi dengan hal-hal negatif seperti itu. Karena pembangunan Kota Gunungsitoli tidak terlepas dari peran dan andil pemuda. Beliau menitip pesan kepada para pemuda untuk bersama-sama mengajak masyarakat supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan, agar hal ini dapat seiring sejalan dengan upaya Pemerintah menciptakan masyarakat yang aman, tertib dan nyaman serta supaya generasi muda di Kota Gunungsitoli terhindar dari hal-hal seperti ini.

Walikota memberikan motivasi kepada para pemuda dengan menitipkan 5 point : 1. Visi yg jelas dan bersih; 2. Harus gigih untuk mencapai target; 3. Kritis; 4. Sarat akan pengetahuan dan keteladanan;  5. Hubungan sosial yang baik perlu memiliki kredibilitas agar dapat dipercaya.

Dalam kesempatan ini persatuan Pemuda Gereja menyerahkan tanaman hijau kepada Walikota sebagai ungkapan rasa terimakasih dan sekaligus melambangkan upaya pemuda saat ini untuk menjaga keasrian dan lingkungan yang aman, bersih, nyaman dan damai.

Komentar Anda

Berita Terkini