Anggota DPRD Medan Berharap Kapolri Baru Dapat Membawa POLRI Lebih Baik Lagi.

author photo

Medan,Moltoday.com-Diangkatnya Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri dan ditunjuknya Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri,  mendapat apresiasi dari semua kalangan. Dengan terpilihnya Kapolri baru ini, semua elemen masyarakat menaruh harapan besar bisa memberikan perubahan ditubuh Polri dan pelayanannya semakin baik ditengah masyarakat.

Harapan yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB saat ditemui wartawan di Medan, Selasa (5/11).

"Semoga program patroli kamtibmas  yang sudah dilakukan selama ini bisa diintensifkan kembali demi untuk meminimalisir terjadinya aksi-aksi kejahatan yang menyebabkan luka atau hilangnnya nyawa seseorang demi untuk mendapatkan sesuatu," kata Wong Tarigan yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan.

Kalau kita cermati program Kapolri yang baru, lanjut Wong Chun Sen seperti disampaikan Idham Aziz di depan Komisi III DPR RI ada tujuh programnya, yakni pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Keempat, pemantapan manajemen media. Ke lima, penguatan sinergi polisi. Ke enam, penataan kelembagaan dan ketujuh penguatan pengawasan.

" Sama kita menaruh harapan besar kepada Jenderal Polisi Idham Aziz, bisa mewujudkan semua program yang sudah dibuatnya. Salah satunya masalah kamtibmas, yang selama ini sangat didambakan masyarakat dan bisa direalisasikan", papar Wong.

Kapolri yang baru siap bekerja dan berjanji akan mewujudkan 7 programnya. "Kita harus memberikan dukungan agar tercipta lingkungan yang bersih dari narkoba dan terilhindar dari aksi-aksi kejahatan lainnya.

"Semoga Kapolri yang baru dilantik pak Jokowi bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat. Pembenahan SDM dan patroli kambtibmas yang sudah dijalankan hendaknya terus dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kejahatan di jalanan," harapnya.

Rasa aman itu lanjut Wong, akan menciptakan suasana yang kondusif dan masyarakat yang bekerja serta menjalankan usahanya juga bisa enjoy dan tidak dihantui perasaan takut.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini