PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Banjir Musiman Akibat Hujan, Babinsa Air Batu Tinjau Rumah Warga Kena Banjir Bersama Muspika

author photo



Published: MBN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com.l- Asahan - Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air di pemukiman Warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga samapi tenggelam, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbawan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam hal ini situasi di Wilayah Koramil 12/Air Batu yang terletak bertempat di Desa Perkebunan Sei Dadap 3/4 di Dusun 3 Kecamatan Sei Dadap telah terjadi banjir musiman dikarnakan Turun Hujan yang tidak tentu, sehingga air meluap dan menggenangi jalan Desa Dusun Tiga menuju Dusun Dua, adapun ketinggian air dijalan sekitar 60 cm, serta menggenangi pemukiman Warga Berjumlah kurang lebih 12 Rumah.

Namun air sampai saat ini belum masuk kedalam Rumah warga tersebut dikarenakan sudah ada penghambat di pembatas pintu rumah. Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 12/Air Batu Pelda Togar Sitorus jajaran Kodim 0208/Asahan bersama PLT Kades Sei Dadap 3/4 Beserta Kepala Dusun Tiga meninjau daerah yang terkena banjir tersebut, masyarakat saat ini masih bisa melaksanakan aktifitas rutin seperti biasa.

Adapun tindakan yang dilakukan dengan menghimbau Warga apabila air bertambah naik agar barang yang berharga diamankan dan mengungsi di tempat yang lebih tinggi yaitu di Masjid dan Rumah Penduduk yang terletak di ketinggian. Namun terakhir pengontrolan oleh Babinsa bersama perangkat Desa mengatakan sampai saat ini ketingian air masih tetap sehingga Babinsa dan warga masih siaga bersama, terang Pelda Togar Sitorus.
Komentar Anda

Berita Terkini