Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Laksanakan Razia Warnet Nakal di Kelurahan Titipapan

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Babinsa Koramil 11/MD dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka menertibkan warnet nakal yang menerima bagi pelajar berseragam sekolah bermain pada saat jam sekolah sedang berlangsung.

Kegiatan razia warnet bagi pelajar yang masih memakai seragam sekolah ini dilakukan pada Senin (4/11/2019) pagi sekira pukul 09.30 Wib di lingkungan III Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Hasil dari operasi razia warnet yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekisar 11 orang pelajar yang masih memakai seragam sekolah yang tengah asyik bermain warnet di salah satu warnet di daerah tersebut.

"Bagi pelajar bermain di warnet  yang masih memakai seragam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberi pengarahan dan teguran serta perjanjian agar para pelajar tidak mengulangi perbuatannya dan tidak bolos saat pada jam sekolah karena akan merugikan bagi pelajar dalam mencapai cita-cita dan juga merugikan kepada kedua orang tua yang berharap anaknya kelak menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa," ujar Serda Suparno.

Ia juga mengatakan, razia tersebut merupakan operasi rutin sebagai langkah untuk mendisiplinkan siswa yang sering membolos sekolah.

Hal yang sama disampaikan oleh Aiptu J Sembiring, bahwasanya kebanyakan mereka yang membolos main game di warnet. Kalau dibiarkan maka para pelajar bisa menjadi kebiasaan.

Kepada pemilik dan pengelola warnet, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meminta agar melarang anak sekolah bermain saat jam pelajaran sekolah.

Kegiatan Operasi Razia Warnet ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu. J. Sembiring, Babinsa Koramil 11/ MD Serda Samsul Kahar dan Serda Suparno.
Komentar Anda

Berita Terkini