BI - Sosialisasikan QRIS Ke Perguruan Tinggi

author photo

Medan,Moltoday.com-Dalam rangka memeperkenalkan QRIS sebagai pembayaran sistem digital, Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara mensosialisasikan hal ini ke Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara Jl.Dr.Mansur Medan, Jum'at (1/11).


Kegiatan dibuka oleh Kepala Grup Kantor Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara Andiwiana didampingi oleh Dekan Fakultas  Ekonomi USU Prof Ramli SE,MS serta dihadiri ratusan mahasiswa dan masiswi dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara.

Diantaranya adalah, Fakultas Perbankan Syariah Universitas
Panca Budi, Universitas Nomensen, Fakultas Perbankan Syariah UMA ,Fakultas Perbankan Syariah UINSU, Fakultas Perbankan Syariah UMSU danYayasan Pendidikan Keluarga (YPK) Akademi Akutansi, Fakultas Politeknik Unimed.

Sebagai tuan rumah Dekan Fakultas Ekonomi dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung produk pembayaran sistem digital bernama QRIS, yang mengaplikasi singkatan UNGGUL - Universal, Gampang, Untung dan Langsung.

"QRIS ini seperti kita pada jaman dahulu, kalau mau memakai hand phone lebih dari 1 sudah pasti harus memakai 2 ataupun 3 kartu agar dapat digunakan telepon seluler tersebut", ujarnya

Lanjutnya kembali, " Nah dengan QRIS, ibarat kita bisa memakai satu hand phone dengan 2 kartu didalamnya.Sebab aplikasi ini dapat digunakan untuk pembayaran non tunai dimanapun kita berada".

Andiwiana sebagai perwakilan dari Bank Indonesia mengatakan, "Dengan QRIS membuat seluruh rakyat indonesia dapat bertansaksi dengan mudah dan aman tanpa rasa was-was, sebab tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah besar', terang nya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini