PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Camat Sunggal - Masyarakat Segera Urus KTP Dan KK

author photo

Medan,Moltoday.com-Masih banyaknya permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat saat ingin mendapatkan pelayanan dari BPJS kesehatan baik mandiri maupun dari pemerintah, yang ternyata permasalahan tersebut diakibatkan oleh kelalaian dari mereka atau tidak mau mengurus data diri, seperti Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

Menyikapi permasalahan tersebut Camat Sunggal Ismail S.STP, M.SP angkat bicara, masyarakat harus sadar dan mengetahui akan pentingnya KTP dan KK. Sebab tanpa adanya data maupun keterangan domisili kita tinggal mustahil bisa mengurus dan meminta pelayanan kesehatan dari pihak BPJS.

"Saat ini pelayanan untuk pengurusan KTP dan KK kepada masyarakat baik di Pemerintahan Desa maupun Pemerintahan Kecamatan selalu dipermudah, jadi kalau ada oknum yang mengatakan pengurusannya sulit dan ribet, itu berarti oknumnya tidak tau kondisi terkini mengenai pelayanan di kantor camat, pasti oknum tersebut asal bicara. Selama saya menjabat sebagai Camat Sunggal, kalau ada laporan masuk yang menyatakan masyarakat tersebut tidak mampu, pasti kita fasilitasi dari surat menyurat kesehatannya sampai kita antarkan ke rumah sakit", ujar Ismail saat dikonfirmasi wartawan Moltoday melalui telepon selulernya, Minggu (3/11).

Lanjutnya kembali, "Apalagi sekarang ini di kantor camat sudah kita buatkan ruangan 'Pelayanan Terpadu' atau PATEN.Gunanya untuk memberikan pelayan yang meksimal kepada masyarakat. Dan disitu juga kita buatkan kotak kritik serta saran, agar masyarakat dapat memberikan masukkan yang sifatnya untuk membangun Kecamatan Sunggal yang maju, religius dan sejahtera dimasa yang akan datang", terang Camat tamatan STPD N tahun 2004 ini.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini