ZIKIR BERSAMA

ZIKIR BERSAMA

PRM Res Tj.Balai

Dinas Lingkungan Hidup Gunungsitoli Adakan Lomba Penilaian Kantor Ramah Lingkungan, Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Rahi Juara I.

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.l- Gunungsitoli -  Dalam Rangka Kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan, pemerintah Kota Gunungsitoli Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adakan Lomba penilaian Kantor Ramah Lingkungan dan Desa Ramah Lingkungan Se-Kota Gunungsitoli.
Pihak Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli Meraih Dua Juara yang terbaik yakni Lomba penilaian Kantor Ramah Lingkungan Raih Juara I dan Desa Binaka Utusan Kecamatan Gunungsitoli idanoi juga meraih Juara I.

Kriteria Penilaian Ramah Lingkungan ada beberapa hal yang menjadi Acuan penilaian Tim yakni Kebersihan dan kenyamanan Lingkungan kantor termasuk selokan dan pemanfaatan Lahan pekarangan, penanaman pohon serta pengelolaan Sampah.

Masing-masing Pemenang Mendapatkan hadiah berupa Tropy, Piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)yang Ke-48 Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Jumat,(29/11/2019).

Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua Menuturkan  bahwa Motivasi kita mengikuti kegiatan ini, agar seluruh ASN memiliki kesadaran dan menjadi contoh dan teladan untuk menjaga kebersihan dan lingkungan kantor dengan menganggap kantor tempat bekerja sebagai rumah milik sendiri seperti ungkapan home sweet home yang bermakna kantor rasa rumah artinya sekalipun ASN dikantor tapi serasa dirumah.

"Dengan lingkungan yang bersih akan mendukung pencapaian kinerja seluruh aparatur dan mewujudkan keindahan serta kenyamanan di lingkungan. "Kata Dasma

Selain itu, pekarangan juga dapat dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam beberapa komoditi yang dapat dinikmati secara cepat untuk kebutuhan sehari-hari. Dan Harapan ke depan agar prestasi ini dapat dipertahankan untuk seterusnya demi kenyamanan lingkungan."Pungkas Dasma.
Komentar Anda

Berita Terkini