Dongkrak Penerimaan PBB-P2, Bapenda Deli Serdang Jemput Bola ke Desa-Desa.

author photo










Reporter: andrey
Editor    : Redaksi

Delser IMoltoday.com Untuk mendongkrak  penerimaan daerah dari sektor pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deli Serdang  'jemput bola' ke kecamatan dan desa yang posisinya jauh dari kantor UPT Pendapatan Daerah.

“Jemput bola ini bagian dari bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang tinggal di desa-desa yang jauh dari UPT Pendapatan Daerah bisa langsung membayar PBB-P2,” ungkap Kepala UPT XI Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang,  Akhirullah  Ritonga, Jumat (1/11/2019 ).

Upaya 'jemput bola' ini dilakukan di Desa / Dusun yang ada diseluruh Kecamatan Pantai Labu dengan sistem bergiliran dan Dilakukan sejak berakhirnya jatuh tempo pd 31 agustus 2019 hingga akhir tahun 2019

Dijelaskan Akhirullah Ritonga, melalui kegiatan 'jemput bola' memudahkan masyarakat untuk membayar di tempat. Apalagi didukung dengan kehadiran MOYAN PBB-2 yang dimiliki oleh Bapenda Deli Serdang"terang Kepala UPT XI Kecamatan Pantai Labu.

Khusus layanan PBB-P2 ini, diterangkan  Akhirullah Ritonga, bahwa Bapenda sudah dapat mmberikan pelayanan pembayaran pajak dari masyarakat sebagai wajib pajak. Tidak mesti harus di kantor, namun pembayaran langsung melalui MOYAN PBB-2 di tempat

Kedepannya Bapenda mengupayakan pembayaran pajak dimaksud bisa dilakukan secara non tunai (TNT transaksi non tunai) dengan menggunakan ATM dan saat ini sudah dilakukan kerja sama dengan pihak perbankkan yakni Bank  Sumut.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dengan sistem bergiliran tersebut sangat banyak mendapat apresiasi positif dari seluruh warga Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang,terbukti salah satu Warga Desa Durian. M .Siregar, mengatakan kepada Wartawan saat dikonfirmasi, Ia sangat senang dan. Program ini sangat membantu sekali,  dan ia berharap kedepannya APBD Deli Serdang ini ada kemajuan. 
  

Komentar Anda

Berita Terkini