DPRD Kota Medan Terima Kunjungan DPRD Tiga Provinsi Yang Berbeda

author photo
Medan, MOLTODAY.COM - DPRD Kota Medan dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Pimpinan Dewan dari Partai PKS H.Rajuddin Sagala S.Pdi menerima kunjungan 3 (Tiga) DPRD dari Provinsi berbeda yakni, DPRD Indragiri Hulu (Riau), DPRD Kabupaten Tanah Datar (Sumatera Barat) dan DPRD Kota Palembang, Selasa (27/11/2019).

Dalam sambutannya Rajuddin Sagala yang juga didampingi stafnya mengatakan bahwa, DPRD Kota Medan baru memilih dan melantik Hasyim SE sebagai Ketua, sedangkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum dibentuk.

"insya Allah dalam waktu dekat ini AKD kita sudah bisa dibentuk, yang langsung akan dilakukan sidang paripurna untuk pengesahannya", terang pimpinan dewan dari fraksi PKS Kota Medan ini.

Di kesempatan yang sama, juru bicara DPRD INHU Sugeng Priono SP, DPRD Tanah Datar Arianto dan DPRD Kota Palembang H.Supriadi secara bersamaan menyampaikan, maksud kedatangan anggota DPRD dari tiga Provinsi yang berbeda ini adalah ingin bersilaturahmi dan juga untuk bertukar informasi tentang cara membuat peraturan Perda Reklame, penanggulangan sampah, Perda Retribusi Parkir dan Perda yang lainnya.

"Dan yang tak kalah penting kami ingin belajar bagaimana cara merencanakan anggaran APBD, pengelolaan APBD. Mengingat APBD Kota Medan sangat besar dibandingkan sumber APBD kami," ujar Priono selaku juru bicara DPRD INHU.

Di akhir pertemuan, seluruh anggota DPRD dari tiga Provinsi berbeda ini bergantian berfoto dan saling tukar cinderamata dengan pimpinan DPRD Kota Medan. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini