Genjot Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Semprot Padi Di Desa Bangun Sari

author photo



Published: MBN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com-l -Asahan -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Mikdar membantu pendampingan menyemprot hama wereng di sawah  Bapak Rismayadi  Lohjenawi Ketua Poktan  Sugeng Luas sawah 6 rante Umur padi 35 hari Di Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (08/11/2019).

Kegiatan Hanpangan tersebut yaitu membantu penyemprotan racun fungisida, untuk membasmi hama padi yaitu berupa Hewan Walang sangit pada padi yang ditanam dilahan Bapak Rismayadi  Lohjenawi dengan jenis padi yang ditanam Parietas bantuan dari Pemerintah yaitu infari 32, dengan Kelompok tani Sejahtera di Desa Bangun Sari Kecamatan  Setia Janji.

Babinsa Ramil 13/BP  menyampaikan juga kepada petani perlunya penyemprotan Hama dengan (Fungisida) untuk mengantisipasi Hama walang sangit yang beraksi pada masa bulir padi mulai berisi mulai umur 40, 80 hari padi yang ditanam sehingga pertumbuhan padi menjadi lebih baik serta mendapatkan bobot bulir padi yang maksimal sehingga tidak merugikan petani.

Dengan adanya Kelompok Tani beserta Babinsa Ramil 13/BP  dilapangan saling berinteraksi serta saling memberikan informasi, sehingga motivasi petani lebih tinggi agar petani lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menanam padi.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat membantu para petani dalam mengatasi masalah dalam bercocok tanam padi. Sehingga tercapainya Swasembada pangan yang lebih baik, begitu juga dengan hubungan kepada masyarakat kelompok tani terjalin kedekatan antara TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa Ramil 13/Buntu Pane  dengan Petani yang ada di Kecamatan Kecamatan  Setia Janji Kabupaten Asahan.
Komentar Anda

Berita Terkini