PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Giat Lokakarya Tehnik Mendongeng GP3MU Resmi Dibuka Kapolres Pelabuhan Belawan

author photo
Reporter : Ridwan
Editor      : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU), bekerjasama dengan DPD Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumut dan Forum Paud Medan Utara (FPMU) menggelar kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng bagi Guru PAUD, TK/RA dan BA Se-Kota Medan.

Bertempat di Aula BPPP Kementerian Kelautan Medan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas Kompol H Justar Purba SH secara resmi membuka kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng bagi Guru PAUD, TK/RA dan BA Se-Kota Medan, Senin (4/11/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengungkapkan budaya mendongeng sangatlah penting dalam tumbuh kembang anak, khususnya pembentukan karakter anak.


AKBP Ikhwan mengatakan bahwa anak adalah manivestasi bangsa yang sejak usia dini perlu didorong perkembangannya secara motorik dan psikomotorik. 

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ilmiah ini yang difokuskan bagi guru-guru anak usia dini, karena pada usia dini, perkembangan anak ditentukan," ujar Kapolres.

Untuk itu, dirinya ingin anak-anak generasi sekarang ini tidak salah didik, anak-anak harus dibangun rasa kepekaan sosialnya dengan baik.

"Mendongeng merupakan warisan leluhur yang bisa dijadikan sarana tersendiri bagi anak-anak untuk dilatih imajinasi dan kreativitasnya secara natural, sehingga ketika tumbuh besar, mereka akan menjadi orang-orang yang berkualitas," ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.


Sementara Ketua GP3MU, Eka Putra Zakran SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak dalam kegiatan ini," ucapnya.

Pengacara muda sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan ini juga menyampaikan, bahwa semula panitia merencanakan peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari utusan guru-guru PAUD, TK/RA dan BA se Kota Medan akan tetapi berdasarkan  laporan Panitia Lokal, Ketua Forum PAUD Medan Utara (FPMU) Masitah, SPd peserta yang mendaftar saat ini sudah 120 orang, artinya animo peserta cukup tinggi.

"Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng ini, semoga ada sesuatu yang baru dan bermanfaat," kata Eka Putra.

Pada kegiatan Lokakarya ini mengambil tema "Menanamkan Nilai-Nilai Dakwah Islamiah Dalam Bercerita Bagi Anak Usia Dini" dengan narasumber pendongeng nasional yaitu Dr. Muhammad Kusyanto, ST MT yang lebih akrab disapa Kak Kus.
Komentar Anda

Berita Terkini