Hanyut Terseret Arus, Akhirnya Jasad Pemuda Mencari Kerang Ditemukan

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

DELI SERDANG, MOLTODAY.COM - M. Yudi Purba (22), pencari kerang yang hanyut di Sungai Belawan Desa Hamparan Perak dan sempat hilang satu hari, akhirnya ditemukan. Yudi ditemukan tewas dengan posisi mengambang di sungai tepatnya di Dusun I Desa Sei Baharu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Korban yang merupakan warga Jalan Helvetia Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang ini ditemukan meregang nyawa dalam posisi tertelungkup mengambang, satu Kilometer dari lokasi dia hanyut.

Kapolsek Hamparan Perak, AKP Azharuddin mengatakan, jasad pemuda itu pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Hasan Badri (39). Hasan yang saat itu hendak menyeberang sungai dengan getek atau rakit terapung di Dusun I Desa Sei Baharu pada hari Kamis (31/10/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

“Sewaktu saksi menyeberang, dia melihat ada mayat. Lalu, dia memberitahukan kepada masyarakat. Oleh warga (penemuan mayat) diteruskan kepada Polsek Hamparan Perak,” ujar AKP Azharuddin dihubungi lewat sambungan telepon seluler, Jumat (1/11/2019).

Selanjutnya, Azharuddin menerangkan, Polsek Hamparan Perak yang menerima informasi tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Setibanya di lokasi, Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak melakukan evakuasi dengan mengangkat jasad korban dari pinggir sungai ke daratan. Di situ, diketahui ia (korban) sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, Azharuddin mengungkapkan, tidak ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh jasad korban.

“Tim Unit Reskrim yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan bekas luka pada tubuh korban. Oleh sebab itu, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak bersedia jenazah dilakukan autopsi,” ungkapnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Muhammad Wahyudi Purba dikabarkan hanyut setelah terseret air Sungai Belawan Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/10/2019).

Korban terbawa arus sewaktu akan mencari kerang bersama kedua temannya, Bayu dan M Iqbal.
Komentar Anda

Berita Terkini