Hasyim Pimpin Rapat Pimpinan Bahas Paripurna Penetapan Ketua DPRD Medan

author photo

Medan,Moltoday.com-Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 akan dilangsungkan, hari ini, Jumat (8/11) pukul 09.00 WIB di ruang Paripurna DPRD Medan.

Jadwal yang ditetapkan pada Jumat tersebut berdasarkan kesepakatan yang diputuskan dalam rapat para pimpinan dewan yang dipimpin Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE, dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan sementara dan Ketua Fraksi DPRD Medan di ruang rapat pimpinan gedung dewan, Rabu (6/11).

“Kita sudah melakukan rapat dan dijadwalkan Paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Medan digelar Jumat,” jelas Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim SE kepada wartawan usai rapat.

Terkait SK pimpinan definitif DPRD Kota Medan, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak Pemprovsu telah ditandatangani oleh Gubsu. Nantinya, sekretariat melakukan penjemputan SK tersebut ke Biro Otda Pemprovsu.

“Kalau belum diterima sekretariat DPRD Medan, maka akan dilakukan penjemputan ke biro Otda,” tegasnya.

Setelah pengucapan janji pimpinan nantinya, lanjut Hasyim, akan diselesaikan tatib. Kita akan agendakan lagi, untuk menjadwalkan  Paripurna pengesahan tatib. Hari berikutnya baru dilaksanakan lagi Paripurna pembentukan AKD agar dewan bisa menjalankan tugas dan fungsinya.

"Senin, pembahasan, Selasa kita akan melakukan kunjungan konsultasi ke Mendagri dan DPRD DKI untuk merampungkan tatib ini. Setelah selesai baru finalisasi minggu depan, kemudian  hasil pembahasan baru dibawa ke Gubsu untuk eseminasi. Prediksi kita Kamis minggu kedua semua bisa rampung," jelasnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini