Hasyim SE - Mari Kita Sukseskan Sensus Penduduk 2020

author photo

Medan,Moltoday.com-Dukungan dan perhatian penuh atas pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) pada tahun 2020 yang akan datang ditunjukkan oleh ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE hal ini dikatakannya saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya pasca menerima Audensi kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan, Senin (11/11).

Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, hasil pertemuan dengan pihak BPS disimpulkan bahwa kendala yang sering dijumpai oleh petugas saat pendataan adalah kurangnya respon dari masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat mengenai data diri mereka.

"Untuk itu DPRD Kota Medan akan merekomendasikan pendamping dari kelurahan bagi  petugas pendataan pada saat terjun ke masyarakat.Agar masyarakat bisa memberikan data yang Update kepada petugas tersebut. Terutama di daerah perumahan atau komplek, kita akan meminta kepala lingkungan untuk dapat mendampingi para petugas saat melakukan pendataan," ujar Ketau DPRD Kota Medan  yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Hasyim juga mengatakan, "Apalagi inikan program pemerintah, jadi sudah seharusnya semua elemen masyarakat mau berpartisipasi untuk memberikan keterangan yang akurat, sebab ini juga untuk kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang", jelasnya.
(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini