Siti Suciati : Semoga Kesejahteraan Guru Bisa Lebih Baik Lagi di HUT PGRI Ke 74

author photo
Fhoto : Anggota DPRD Kota Medan, Siti Suciati.

Medan, MOLTODAY.COM - Di hari jadi PGRI yang ke 74 ini,  kesejahteraan guru harus menjadi perhatian pihak pemerintah. Salah satunya dengan meningkatkan pendapatan, tentunya akan berbanding lurus dengan profesionalisme tugasnya dengan membagikan ilmu dan mencerdaskan anak bangsa, hal ini dikatakan oleh Siti Suciati anggota DPRD Kota Medan dari partai Gerindra saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, senin (25/11/2019).

Suci menyebutkan, tepat di momen Hari Guru Nasional ini masih banyak guru-guru yang tidak mendapatkan upah yang layak. Padahal fungsi sang guru begitu penting dalam mendidik, mengajar, juga membentuk karakter murid-muridnya.

“Saya berharap, pemerintah tidak terlalu membebani oleh tugas administrasi, seperti sertifikasi dan sejenisnya. Sehingga, kehilangan sejumlah waktu untuk para siswanya,” ujar Suciati.

Lanjutnya kembali, pemerintah perlu mengkaji ulang kurikulum pendidikan yang berlaku sekarang. Menurutnya, lebih baik jika kurikulum menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

“Saya rasa, kurikulumnya kini terlalu tinggi sementara sumber daya manusianya tidak memadai. Belum lagi, gaji guru yang kecil. Malah, data yang kita peroleh, ada yang masih mendapatkan upah kurang Rp 500 ribu, padahal mereka sarjana. Apa layak, jumlah segitu untuk mencukupi kehidupan seperti sekarang,” ungkap Suciati.

“Sekarang banyak orang yang semangat buka sekolah tapi tak memikirkan kesejahteraan tenaga pendidiknya. Saya percaya, guru adalah sosok yang memiliki pengaruh besar untuk kesuksesan para siswanya. Tetaplah, semangat dan tetaplah menjadi panutan bagi siswa-siswanya. Semoga sukses dan jaya selalu wahai para guru, nasib anak dan cucu kita ada di tanganmu. Semangatlah,”kata Suciati. (A-1Red) 
Komentar Anda

Berita Terkini