Kades SM Diski Buka Rapat Kordinasi Program Bank Sampah Diski Mandiri

author photo

MEDAN,Moltoday.Com-Rapat kordinasi membahas program Bank Sampah Diski Mandiri dibuka oleh Kepala Desa Sumber Melati Diski Sariman S.Pdi, M.Psi dan juga dihadiri Perwakilan Dinas DLH Provinsi Sumatera Utara Hasnah Dewi, Direktur Bank Sampah Diski Mandiri Dr.H.Indra Utama SE, Sekdes dan Kepala Dusun serta puluhan masyarakat yang akan dijadikan duta sampah Desa SM Diski, Jum'at (22/11).

KLIK BERITA TERKINI

Dalam sambutannya Sariman mengatakan, Program Bank Sampah ini selain menambah pendapatan yang meningkatkan taraf hidup masyarakatnya juga mencimpatan lingkungan desa bersih bebas sampah.

"Sempah merupakan produk rumah tangga yang pasti ada disetiap rumahnya, dan Bank sampah sendiri merupakan program yang sudah ada di desa kita ini.Sebab, ada beberapa program Bank Sampah yang menguntungkan masyarakat  diantaranya bernama Tasdik (Gabungan pendidikan)", terang Sariman.

"Memang kecil hasil dari penjualan sampah yang dijual oleh masyarakat, akan tetapi hasilnyakan bisa dikumpulkan sedikit demi sesikit ditabungan Tasdik Bank Sampah Diski Mandiri tersebut", ujanya

Sambung Kades SM Diski ini kembali, "Untuk itu bapak dan ibu yang hadir hari ini, bisa menjadi duta program Bank Sampah dan dapat memberikan sosialisasi sadar akan lingkungan yang bersih kepada masyarakat agar tidak membuang samapah sembarangan apalagi keparit dan sungai, sehingga desa kita ini terbebas dari bencana banjir apabila musim penghujan tiba", harapnya

Pernyataan Sariman juga dipertegas oleh Hasnah Dewi yang dalam arahannya mengatakan, agar program Bank Sampah yang sudah berjalan di Desa SM Diski ini dapat dipertahankan, agar bisa menjadi desa percontohan bebas sampah serta masyarakatnya makmur dari memberdayakan sampah  di tingkat Sumatera Utara.

" Kami akan memfasilitasi dan membantu program ini agar berjalan maksimal, mengingat tujuannya sangat baik dan menguntungkan masyarakat disekitar desa dan juga dapat meningkatkan taraf hidup mereka juga kedepannya", ajak Hasnah Dewi.

Dikesempatan yang sama Direktur Bank Sampah Mandiri Diski Indra Utama juga mengajak, agar masyarakat mau bekerjasama dan mendukung program Bank Sampah ini. "Tujuannya sudah pasti,desa kita bersih dan taraf hidup masyarakatnya bisa meningkat, sehingga tidak ada lagi masyarakat Desa SM Diski anaknya yang putus sekolah", jelasnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini