Kapolda Sumut Hadiri Syukuran Purna Tugas Satgas Yonif 126/KC.

author photo
Published : Redaksi

Batubara |Moltoday.com – Usai meresmikan pembangunan gedung baru Mapolres Batu Bara, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs.Agus Andrianto, SH, MH, menghadiri acara Syukuran Purna Tugas  Satgas Yonif 126/KC, Kamis (31/10).  

KLIK BERITA STREAMING DELINEWSTV

Bertempat di Mako Batalyon Yonif 126/KC, acara yang dimulai sekira 12:20 WIB, dihadiri para PJU Polda Sumut beserta Ibu - Ibu Pengurus Bhayangkari Polda Sumut, Bupati Batu Bara Ir.Zahir MAP, Ketua DPRD Kab Batu Bara H. Selamat Arifin SE,Msi, Tokoh Masyarakat dari Ibu Kota Suhendra Hadi Kuntoro, Ketua MUI Kab Batu Bara H M Gozali Yusuf,  Ketua umum Koperasi BB/I, Kolonel Surya Suprapto, Danrem 022/PT diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Yr Raja Sulung Purba, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beru, Sos, Danyon 126/KC Letkol Inf M Junaidi SIP, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH,Mhum, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu.SIK.MH, Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat SIK, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran diwakili oleh Ulina Marbun SH,MH, Kajari Batu Bara Muliadi Sajaen, Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Batu Bara Ny Vera R Simatupang beserta ibu ibu pengurus cabang Bhayangkari Polres Batu Bara, para Ibu - ibu persit Kodim 0208/AS serta Batalyon 126/KC, personil Batalyon 126/KC dan personil Polres Batu Bara, serta para tamu undangan dan Masyakarat sekitar 300 Orang.

Diawali dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama, acara berlanjut dengan peninjauan Bakti sosial dan Bakti kesehatan oleh Kapolda Sumatera Utara dan rombongan, dimana pada saat peninjauan Kapoldasu ikut malakukan donor darah.

Dalam sambutannya,  Danyon Yonif 126 / Kala Cakti menyapa kepada Kapoldasu Sumatera Utara yang telah menyempatkan hadir di Mako Batalyon 126/ KC, dan memohon doa restunya atas keberangkatan tugasnya ke luar Negeri dan, “semoga sinergitas TNI - POLRI tetap terjaga untuk menjadi benteng pertahahan untuk mewujubkan situasi yang aman dan kondusif”.    

Waktu yang sama dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih atas penyambutannya.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas penyambutan dari saudara - saudara saya TNI, Saya merupakan keluarga besar dari TNI dan sejak kecil saya tinggal dekat lingkungan TNI. Mari kita terus jaga negara yang kita cintai ini karena Negara kita sangat kaya beserta isinya, “ucap Irjen Pol Agus Kapoldasu.

Masih dalam sambutannya, “Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan penghormatan setinggi - tinggi yang mana TNI merupakan bagian yang telah mengamankan Negara Republik Indonesia berjalan aman dan kondusif. Mari kita tetap jaga sinergitas TNI - POLRI terus jaga dalam menjaga keamanan di Negri ini agar tetap aman damai. Negara ini negara besar mari kita jaga bersama sama agar tidak diambil negara lain agar kekayaan negara bisa untuk anak cucu kita nantinya”.

Lanjut penyampaian kesan dan pesan berupa tistimoni oleh Kapolda Sumut "pertahankan sinergitas TNI - POLRI karena TNI POLRI lah benteng terakhir pertahanan Negara Republik Indonesia" dan pemberian Plakat, pemberian Upah - Upah terhadap Prajurit Satgas Yonif 126/KC oleh Kapolda Sumut dilanjutkan para Forkopimda Kab Batu Bara, serta penyerahan santunan , KK, EKTP secara simbolis oleh Bapak Kapolda Sumut bersama Forkopimda Kab Batu Bara.

Acara diisi dengan hiburan dan penyerahan sembako kepada Prajurit Batalyon 126/KC Secara simbolis oleh Kapolda Sumut.

Komentar Anda

Berita Terkini