PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Wakapoldasu Laksanakan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

BELAWAN, MOLTODAY.COM - Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan tabur bunga peringatan Hari Pahlawan di perairan Belawan, Minggu (10/11/2019).

Ditabur bunga itu diikuti oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan sejumlah pejabat Lantamal I Belawan, Anggota DPRD Medan, Ditpolair Poldasu serta Bea Cukai Belawan.
Dalam acara itu digelar, berlangsung hikmat di atas Kapal Perang Republik Indonesia.

Kegiatan dimulai dari dermaga Lantamal I Belawan menuju perairan Bui I Pelabuhan Belawan. Wakapoldasu yang bertindak sebagai inspektur upacara, melarungkan karangan bunga ke laut, diikuti sejumlah pejabat yang hadir di atas KRI.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut.

"Untuk menjadi bangsa yang besar, kita harus menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur membela negara dari penjajah dan kezaliman. kita sekarang  yang meneruskan perjuangan mereka. Dengan memerangi kejahatan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini agar tetap aman dan kondusif. Terlebih bagi mereka yang ingin menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa yang kita cintai ini," ujar Wakapoldasu.

ia berharap agar tetap bersatu dalam menjaga kekondusifan di wilayah masing-masing.

"Dengan sinergitas TNI - Polri dan peran serta masyarakat, kita akan tetap kuat menjaga untuk kedaulatan NKRI," tegas Brigjen Pol Mardiaz Kusin.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke makam Pahlawan di Kecamatan Medan Belawan. 
Komentar Anda

Berita Terkini