Kapolres Pelabuhan Belawan Dan Tim Gabungan Laksanakan Pembersihan Bangkai Babi di Danau Siombak

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH bersama tim gabungan dari TNI, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan masyarakat melaksanakan pembersihan bangkai babi di Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/11/2019).

Pembersihan sekaligus penguburan bangkai babi yang mencemari Danau Siombak ini dilakukan berjarak sekitar 2 kilometer dari daerah tersebut.

Informasi yang diperoleh, terdapat enam lubang untuk menguburkan bangkai babi. Diantaranya lima titik berada di Danau Siombak untuk menguburkan 351 ekor bangkai babi dan satu lubang lainnya berada aliran Sungai Bederah dengan ukuran panjang 4 meter dan kedalaman 3 meter.

"Kita lihat bersama sudah nampak bersih Danau Siombak dan aroma sudah tidak bau lagi. Yang mana disana sudah tertanam 351 ekor babi yang dikubur di dalam lima lubang," ujar Kapolres.

AKBP H Ikhwan mengatakan bahwa Polda Sumatera Utara (Sumut) telah membentuk tim gabungan untuk mencari tahu siapa saja pihak yang membuang bangkai babi.

"Kami, TNI dan Polri serta dari Pemko Medan akan terus melakukan penyisiran," tegasnya sembari menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada yang tertangkap tangan membuang bangkai babi.
Komentar Anda

Berita Terkini