Kapolres Pelabuhan Belawan Dan Wali Kota Medan Jadi Inspirasi di HUT PGRI Ke 74

author photo
Published : Ridwan
Editor       : Redaksi

Medan, MOLTODAY.COM - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis SH.MH menghadiri Upacara Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2019 bersama Walikota Medan Ir. Ahyar Nasution M.Si  bertempat di SMP Negeri 11 Medan, Senin ( 25/11/2019 ).

Bertindak Sebagai Pemimpin Upacara Wali Kota Medan  Ir. Ahkyar Nasution M.Si yang di hadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP  Ikhwan SH.MH, Kapolsek Medan Timur dan Seluruh Camat Se-Kota Medan dan ratusan para guru Pendidik SD dan SMP Negeri Se-Kota Medan.

Wali kota Medan menjelaskan kepada seluruh guru dan para murid yang menjadi peserta upacara, agar selalu tetap memegang tanggung jawab baik  mengajar dan sebagai siswa murid di sekolah dan buat para guru harus bisa disiplin dalam menjalani tugas sebagai pengajar.

"Guru adalah cerminan masa depan untuk orang banyak dan jangan sampai guru mengajari muridnya yang tidak baik karena itu akan menjadi contoh mereka para murid murid yang ada," ujar Akhyar.
Dikatakannya, untuk para murid agar bisa mematuhi apa yang menjadi pelajaran di sekolah terutama dari kedisiplinan murid.

"Saya adalah mantan alumni SMP Negeri 11  ini. Sewaktu saya belajar di sekolah ini dahulu, keadaan sekolah ini sangatlah jauh beda dengan keadaan sekolah yang sekarang. Dahulu sekolah ini masih rawa-rawa dan setiap hari kami mencari tanah dan pasir untuk menimbun sekolah kami juga harus saling membantu sesama teman sekolah. Guru-guru kami yang ada dahulu pun berbuat hal yang sama," kata Wali Kota Medan. 

Dirinya pun berpesan  agar jangan pernah malu dan sungkan untuk berbuat kebaikan di sekolah. Akhyar yakin orang tua tidak akan marah kalau para murid berbuat untuk sekolahnya.

Pada upacara bendera ini tim pasukan pengibar bendera (Paskibra) dilakukan oleh para Murid dari SMP Negeri 11 Medan  dengan sangat baik dan terdidik sehingga tidak mengalami kendala apapun.

Perlu diketahui, Kapolres Pelabuhan Belawan  Wali Kota Medan Menjadi Inspirasi bagi seluruh peserta upacara saat dalam suatu barisan yang bersinergi dengan para pejabat daerah kota Medan.
Komentar Anda

Berita Terkini