Kapolres Pelabuhan Belawan Sukses Gelar Ajang Pencarian Bakat 2019

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

BELAWAN, MOLTODAY.COM - Polres Pelabuhan Belawan berhasil mendapatkan juara 1,2 dan 3 dalam ajang pencarian bakat kategori seni musik dan seni vokal bagi anak yatim usia maksimal 15 Tahun, berlangsung dengan meriah di Rumah Singgah Sahabat Polisi Jalan Veteran, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (4/11/2019).

Adapun peserta yang mendaftar pada Audisi ini sebanyak 44 orang. Dan pada saat pengambilan nomor serta nada pada hari sabtu (2/11/2019) kemarin, tercatat hanya 32 orang yang hadir dan resmi menjadi peserta. Dalam hal ini untuk juara pertama berhasil diraih oleh Ofel (12) dan juara kedua Salsa boru manurung (15) selanjutnya juara ketiga Mei Clara Putri (11).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan SH MH mengatakan dengan digelarnya audisi pencarian bakat ini untuk menambah semangat dan menjadi motivasi bagi para anak yatim/piatu yang memiliki bakat dalam seni musik maupun seni vokal.

"Kita sudah menemukan juara 1,2 dan 3 semoga bakat mereka bisa lebih dikembangkan lagi, audisi ini dilaksanakan untuk mengasah bakat para anak yatim/piatu yang kehidupannya terbatas dan dengan adanya audisi ini mereka dapat menyalurkan bakat maupun cita-cita mereka dalam bidang seni musik dan vokal," ucap Kapolres.

Selain mengasah bakat, anak-anak tersebut nantinya dapat membantu orang tua maupun saudara-saudara mereka.

"Saya akan berusaha untuk membantu para anak-anak yatim dan piatu untuk bisa mencapai cita-citanya. Saya juga berharap kepada rekan-rekan media yang ada di Medan Utara untuk dapat mempromosikan mereka melalui media masing-masing," ungkap AKBP Ikhwan sembari berharap kerjasama dan partisipasi rekan-rekan media cetak, elektronik dan media online.

Ketua Pelaksana Kompol H.Justar Purba, SH, menjelaskan audisi pencarian bakat ini diberi nama "Bahari Bhayangkara Band" Polres Pelabuhan Belawan.

Audisi kali ini tidak dipungut biaya serta dibuka bagi anak-anak yatim dan piatu dengan batas usia 15 tahun yang memperebutkan hadiah total 6 Juta untuk semua pemenang kategori vokal dan ketangkasan bermain alat musik. Hadiah pertama memperebutkan Rp.3.000,000-, hadiah kedua Rp.2000.000-, dan hadiah ketiga sebesar Rp.1.000.000-.Serta hadiah hiburan.
Komentar Anda

Berita Terkini