Ketua Sementara DPRD Medan Terima Audensi Panitia Natal Desabilitas

author photo

Medan,Moltoday.com-Mendekati tibanya Hari Natal, panitia Hari Natal Desabilitas yang tergabung di HDI (Himpunan Desabilitas Indonesia) diterima Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE diruangannya, Senin (4/11).

Dalam kesempatan ini, M.Yusuf selaku kordinator rombongan mengatakan bahwa, kalau bisa pelaksanaaan Natal Desabilitas tahun ini dapat dilaksanakan dikawasan terbuka. Gunanaya untuk menambah wawasan dan pengetahuaan bagi penyandang desabilitas yang lain.

Selain M.Yusuf dan anggota yang lain, hadir juga Marliana Br Sihombing yang merupakan sekretasris dan menjadikan rumahnya sebagai Sekretariat DPD PPD (Persatuan Penyandang Desabolitas) I yang beralamat di Jalan Teratai Raya No.254 Blok 18 Helvetia Kota Medan.

Marliana juga menambahkan, kenapa selama ini pihak legeslatif tidak dapat hadir apabila diundang dalam acara Natal Desibelitas ini, sementara merekalah yang diharapkan kedatangannya agar bisa  melihat kegiatan positif ini sehingga bisa ditahun berikutnya dapat  menganggarkannya.
"Lama kami berharap agar Natal Desabilitas ditahun yang akan datang para pimpinan di Kota Medan ini dapat hadir, sehingga tidak ada perbedaan antara Natal yang dilaksanakan HDI dengan Natal orang yang normal", harap Marlina

Menanggapi permintaan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengatakan, bahwa mereka harus tetap berusaha dan tidak mudah putus asa dalam berbuat.
" Hal ini nanti akan kami bicarakan saat Rapat Dengar Pendapat ataupun Saat Musrembang Kota Medan, mudah mudahan program kerja para desibilitas dapat dimasukkan kedalam anggaran", jelasnya.

Lanjut Hasyim, " Untuk itu harus dilengkapi semua izin administrasinya, seperti izin Menkumham, ADRT dan lainnya.Setelah itu didafkarkan ke Kesbangpol Kota Medan agar bisa dibantu pengajuan proposal kegiatan Desabilitas dan pengucuran dana APBD nya bisa diambil melalui Kesbangpol". katanya(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini