PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kodim 0213 Nias "Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme" Agar Pancasila Tidak Di Obrak Abrik Faham Radikalisme Dan Cegah Terorisme.

author photo

Reporter : Suar NW
Editor : Redaksi

Nias |Moltoday.comSosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme Dilaksanakan Oleh Kodim 0213 Nias, Tepat Dikantor Kodim Kota Gunungsitoli,
(Jumat 8/11/2019).

Pabung Kodim 0213 Nias Mayor Fatianus Zega.

"kami mengundang semua pihak untuk berinteraksi,bertujuan untuk mencari cara agar dapat memanfaatkan potensi dan menjaga tradisi di kepulauan Nias  dalam menjaga faham di Indonesia,"paparnya.

Demi menyatukan pemahaman bagaimana menjaga pancasila agar tidak diobrak abrik oleh faham radikalisme.

Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara drastis seperti intoleran, memelintir, menghasut, memutar balikkan fakta agar bisa terjadi perpecahan dan munculnya terorisme, ungkapnya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Darwis Zendrato mengatakan" Pemerintah Kabupaten Nias mengapresiasi dan sambut baik pelaksanaan Sosialisasi mencegah dan menangkal radikalisme ini juga adalah tugas Kesbangpol, kemajuan bangsa memiliki nilai positif dan ada yang negatif, kemajuan bangsa sudah kita rasakan bersama, tetapi nilai negatif yang terjadi adalah berkurangnya rasa berbangsa dan bernegara, seperti saling menghujat di media sosial.

Sosialisasi dihadiri berbagai elemen organisasi, mahasiswa dan pers.
Komentar Anda

Berita Terkini