PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Koramil 01/Sunggal Dorong Siswa Untuk Mencintai Pahlawan Dan Tanah Air

author photo

Medan,Moltoday.com-Dalam rangka menyambut hari Pahlawan  yang jatuh pada 10 November 2019 nanti, Koramil Sunggal bersama Veteran Perang melakukan kegiatan 'Dongeng Perjuangan Untuk Negeri' ke Perguryan Yayasan Taman Siswa Diski Desa Sei Semayang Kecamatann Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (8/11/2019) dari pukul 09.00 wib hingga 11.00 wib.

Untuk kegiatan ini Danramil 01/Sunggal dalam hal ini diwakili oleh Pelda.Rudi Suriadi didampingi Veteran Perang angkatan 45  Tumin, juga hadir
Kepala yayasan Perguruan Taman Siswa Diski  KI.Iman Suzaini.S., Para Guru Perguruan Taman Siswa Diski  beserta puluhan siswa/i murid sekolah tersebut.

Dalam kegiatan DONGENG  UNTUK NEGERI ini, Tumin ( Veteran 45) menyampaikan beberapa pesan kepada siswa/i  Perguruan Taman Siswa Diski tersebut.Pesan yang disampaikan Tumin  diantaranya adalah, "Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November nanti, diperingati untuk mengenang jasa mereka yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Indonesia.
Meskipun Indonesia telah melaksanakan Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, tentara sekutu ingin Km kembali, namun pahlawan tanah air tak gentar melawan mereka," terangnya 

Lanjutnya kembali, "Anak-anakku sekalian, kalian tidak boleh ada kata kenal menyerah,  Tidak ada kata mengenal putus atas dan Tidak ada kata kenal takut, karena kalian juga berhak untuk sukses. -Buatlah bangga orang tua kalian.
-Buatlah bangga guru kalian.
-Buatlah bangga bangsa dan negara ini, sebab kalian adalah generasi penerus bang Indonesia yang sama kita cintai ini," jelasnya.

Jangan mudah menyerah dan takut,  kalian bisa berhasil, maju dan bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia.
Kemerdekaan adalah buah dari perjuangan,  lanjutkanlah perjuangan ini supaya kalian bisa membawa bendera merah putih jaya dimasa yang akan datang.
(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini