Kustomo SH - Pemerintah Desa Harus Dukung Kegiatan PHBI Yang Dilakukan Masyarakat

author photo

Medan,Moltoday.com-Panitia Peringatan Hari Besar Islam BKM Masjid Al-Muttaqin Jl. marindal II kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang bersama masyarakat sekitar  melaksananakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, minggu (17/11).

Kegiatan yang dilakukan masyarakat ini mendapat apresiasi dari Kustomo SH anggota DPRD Deli Serdang yang merupakan kader Fraksi Gerindra.Dia mengatakan bahwa kegiatan besar seperti ini adalah pekerjaan yang mulia, sebab selain Maulid kegiatan ini juga dirangkai dengan bahkti sosial berupa sunat masal kepada 78 anak kurang mampu dan santunan kepada ratusan anak yatim.

"Semoga orang-orang yang terlibat didalam kegiatan amal ini dimurahkan rezekinya dan diberi kesehatan serta kekuatan oleh Allah, sebab mereka menggunakan dana hasil swadaya masyaraka, para donatur untuk melaksanakan kegiatan besar ini", ucap Kustomo saat diwawancarai wartawan Moltoday disela- sela kegiatan.

Ketika ditanya wartawan tidak adanya kontribusi kepala desa atas kegiatan Maulid dan Baksos masyarakat Marindal II hari ini, mantan Kades Marindal I ini mengatakam, "Sudah seharusnya dimasa yang akan datang pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat memberi kontribusi kepada masyarakat yang akan mengadakan peringatan acara PHBI, demikian pula sebaliknya masyarakat hatus berkordinasi pada pihak kecamatan maupun pihak desa apabila ingin mengadakan acara besar seperti ini", jelasnya.

Lanjut Kustomo kembali," Hal ini juga berlaku buat perayaan hari besar agama apapun yang ada di kecamatan patumbak, khususnya di desa marindal II, sehingga masyarakat disini dapat hidup aman, tertib dan sejahtera terbalut dalam kebhinekaan", harapnya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini