PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Lantamal IV Peringati Acara Maulid Nabi SAW 1441 H/2109 M

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.l- Tanjungpinang – Segenap Prajurit dan Pns Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441/2019 M berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis (21/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/ 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Acara tersebut, diawali dengan sambutan Danlantamal IV, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Egi Riyanto dari Stain Tanjungpinang dan Saritilawah oleh Serka PDK/W Ratna Yuniar lalu tauziyah dengan mengundang penceramah Ustad Jamaluddin Nur, M.Pdi., dari Pondok Pesantren Hidayatullah Batam Kepulauan Riau serta diakhir dengan doa dan sesi foto bersama.
Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.,  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., mengatakan bahwa “Maulid Nabi adalah salah satu peristiwa penting yang diperingati secara luas oleh umat Islam, hal ini didorong oleh kesadaran umat karena mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam”, ujarnya

“Dengan peringatan ini keteladanan Rasulullah, akan lebih memahami kehidupan yang sarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia, terutama umat muslim menuju kehidupan yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur”, tutur Danlantamal IV.

Danlantamal IV berharap “Dengan melalui peringatan ini, kita semua memperoleh hikmah, berupa penghayatan yang lebih mendalam tentang makna hakiki dari Sunah Rasul.

“Pada gilirannya, kita semua dapat tetap menjaga dan mempertahankan identitas dan jatidiri sebagai Prajurit pejuang yang mengutamakan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap langkah pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Karumkital dr. Midiato Suratani (diwakili), Dan Wing Udara 1 (diwakili), Danlanudal Tanjungpinang (diwakili), Pama dan Pamen Lantamal IV serta pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.
Kadispen Lantamal IV. Mayor Marinir Saul Jamlaay
Komentar Anda

Berita Terkini