Live Trans7 Pevin Dan Kapolres Pelabuhan Belawan Episode "Don't Limit Your Dreams"

author photo

Jakarta, MOLTODAY.COM - Pengamen viral Pevin Pasaribu (15) menjadi bintang tamu di acara televisi Hitam Putih Trans7 bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, rabu (27/11/2019) malam.

Acara Hitam Putih dengan host Master Deddy Corbuzier dan Fanny Ghassani di studio Trans7 Jakarta. Dan bersama kedua abang kandung Pevin yakni Yori (17) dan Odi (16). 

KLIK BERITA TERKINI

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan juga menjanjikan paket B dan C kepada Pevin, pengamen jalan bersuara emas.

Remaja berusia 15 tahun ini agar dapat melanjutkan sekolah kembali setelah putus menimba ilmu pendidikan dikarenakan tidak memiliki biaya.

"Selain membina Pevin untuk bisa menjadi penyanyi yang terkenal. Saya selaku Kapolres Belawan juga menjanjikan paket B dan C di sekolah Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan. Hal ini agar dapat bersekolah kembali dan mengejar cita-citanya," ungkap AKBP Ikhwan pada acara penampilan Pevin, anak yatim piatu bersuara emas di Hitam Putih.

Kapolres mengisahkan, sebelum viral di media sosial, Pevin keseharian mengamen di cafe-cafe kawasan Medan Marelan.

"Pada waktu Pevin mengamen di suatu cafe. Secara bersamaan, seorang wartawan bernama Sigit Irnanda Putra yang melihatnya bernyanyi dengan suara emas langsung merekam dan mengupload ke media sosial," cerita mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selanjutnya, Ikhwan menerangkan, dengan beredarnya video Pevin, pengamen jalanan bersuara emas yang berjuang keras membantu orangtua untuk adiknya sekolah. Polres Belawan pun langsung menyambangi ke rumah Jalan Marelan Raya, Gang Manggis, Lingkungan 1, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Melihat Pevin dengan suara emasnya, sambung Ikhwan, dirinya terharu akan bakat yang dimiliki anak yatim lima bersudara ini.

"Mendengar suara Pevin saya sangat terharu. Dari situ lah terinspirasi membantu mengembangkan karirnya untuk menjadi penyanyi terkenal dengan membina lewat Bhayangkari band Polres Belawan," sambung AKBP Ikhwan.

Ikhwan mengungkapkan, seiring berjalannya waktu dengan pembinaan Pevin di Bahari Bhayangkara Band Polres Belawan juga menggelar audisi untuk para anak yatim yang memiliki bakat apapun itu. Yang diketuai Kabag Sumda Kompol Sri Pinem dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Bung Saharrudin.

"Dalam audisi tersebut, Pevin juga tampil untuk mensukseskan acara. Hasilnya, acara pun berjalan dengan sukses dan keluar sebagai juara adalah adiknya Pevin," ungkapnya.

Selepas itu, kata Ikhwan, tanpa disangka dengan viralnya video Pevin di media sosial ditambah lagi penampilan-penampilannya di beberapa acara Polres Belawan. Akhirnya ia diundang  tampil di acara Brownies Trans TV yang diselenggarakan di stasiun televisi swasta yakni Trans7.

"Viralnya video unggahan awak media ke media sosial serta penampilan di beberapa acara Polres Belawan hingga Pevin diundang tampil di acara Brownies pada Minggu lalu dan dilanjutkan ke acara Hitam Putih pada hari ini. Semua itu tidak terlepas peran media yang memviralkan pengamen cilik yang mempunyai suara emas," ujar Ikhwan.

Dengan demikian, kata Ikhwan dengan penampilan Pevin di dua acara stasiun televisi Trans7, mudah-mudahan dapat meraih impian menjadi penyanyi terkenal.

"Semoga pengamen anak yatim ini punya masa depan serta dapat meraih impian menjadi penyanyi terkenal. Karena sebelumnya, ia pernah ikut ajang mencari bakat Indonesian Idol Cilik dan lolos. Namun, karena tidak memiliki biaya sehingga pupus di tengah jalan," harap AKBP Ikhwan.

Sementara, Pevin di sela acara Hitam Putih mengaku, dirinya dapat hadir di dua acara stasiun televisi tersebut tidak terlepas peran besar bapak Kapolres Belawan.

"Ini semua berkat bapak AKBP Ikhwan. Sehingga dapat hadir di acara Trans7. Begitu juga wartawan yang memviralkan video saya saat bernyanyi. Tapi tidak kalah pentingnya, doa orang tua yang melahirkan saya membuat bisa seperti ini. Oleh sebab itu, jika diberi kesempatan menjadi penyanyi terkenal. Saya akan membahagiakan orang tua terutama ibu," pungkasnya. (Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini