Meski dihadang Petugas, Pelaku Menerobos Masuk ke Kerumunan Massa dan Meledakkan Dirinya.

author photo


Pelaku Memamfaatkan Situasi
Redaksi

Medan |Moltoday.com – Dikabarkan ada 4 orang korban luka-luka, yaitu, Kasi Propam luka di bagian tangan, PHL bernama J. Purba luka dibagian wajah, salah satu Anggota Propam, Petugas piket Bagian Operasional


BACA JUGA : Data Korban Luka Bom Bunuh Diri di Halaman Makopolrestabes Medan




 


Informasi yang berhasil dihimpun Crew Delinewstv dari petugas Polrestabes Medan, mengatakan bahwa Pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya dengan memamfaatkan situasi.

“ Dalam beberapa hari belakangan ini, Polresta lagi repot melayani ribuan orang yang mengurus SKCK, asumsinya 1 orang untuk dilakukan pemeriksaaan membutuhkan waktu 30 detik, “ujarnya.

Masih kata Petugas Polresta, Sebelum kejadian satu orang pengendara sepeda motor dengan menggunakan atribut gojek masuk melalui gerbang makopolresta, Pelaku berupaya nyelonong masuk di kerumunan massa, dan Petugas jaga sempat melarang, tapi tidak diindahkan Pelaku dan menerobos dikerumunan massa tepatnya di depan kantin. Petugas Provost yang saat itu berjaga menghadang Pelaku, dan disaat itu Pelaku langsung meledakkan dirinya.

Terpisah, Bambang Setiawan Pembina DPP Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN) mengajak agar kepada semua menghimbau mulai dari lingkungan keluarga bahwa melakukan bom bunuh diri itu akan masuk neraka selamanya, dan jangan biarkan pemahaman sesat yang mengatakan bahwa melakukan bom bunuh diri itu akan masuk surga.

Bambang juga menyarankan agar segera melaporkan apabila menemukan ajakan2 atau ceramah sesat yang mengatakan bom bunuh diri itu adalah Jihad dan yang mengatakan bahwa Pancasila/Pemerintah adalah togut.

Komentar Anda

Berita Terkini