Pelantikan Ketua Defenitif, Anak Mantan Walikota Medan Absen.

author photo

Medan,Moltoday.com-Anggota DPRD Kota Medan T. Edriansyah Rendy yang merupakan anak mantan Walikota Medan HT Dzulmi Eldin absen pada Rapat Paripurna dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan Jum'at (8/11) ruang Paripurna DPRD Medan.

Bahkan, politisi NasDem yang akrab disapa Rendy ini hampir satu bulan tidak pernah lagi kelihatan hadir ke DPRD Medan pasca penangkapan ayahnya yang kini ditahan di rutan KPK.

Terkait ketidakhadiran T Edriansyah Rendy, Ketua Fraksi Partai NasDem Afif Abdillah mengungkapkan bawah Rendy tidak hadir dikarenakan mengikuti Kongres NasDem kedua yang dilaksanakan di Jakarta yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 November.

"Hari ini kami kongres di Jakarta mulai tanggal 8 hingga 11 November.  Kamu Kami kan ada empat orang, kami bagi dua. Dua orang mengikut Paripurna, dua duluan mengikuti kongres ke Jakarta mewakili kami yang mengikuti acara di sini," jelas Afif usai Paripurna.

Pascapenangkapan Eldin Rendy jarang terlihat hadir di DPRD Medan, Afif mengungkapkan bahwa Rendy masih hadir sekali ke DPRD untuk mengikuti rapat fraksi membahas keberangkatan. "Ada sebentar Rendy hadir dalam rapat yang kami gelar jam 16.00 WIB," katanya.

Berdasarkan amatan, selain Rendy, Antonius Devolis Tumanggor dari NasDem juga absen. Anggota DPRD lainnya yang absen dari Fraksi Golkar Mulia Asri Rambe dan Rizky Nugraha. Berdasarkan informasi, keduanya mengikuti pertemuan di Jakarta. Sementara dari PAN, Ketua Fraksi Edwin Sugesti, Demokrat Burhanuddin Sitepu.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini