Pemerintah Kecamatan Sunggal Sisir Daerah Pinggiran Sungai Bederah

author photo

Medan,Moltoday.com-Untuk mensterilkan daerah pinggiran sungai bederah dari bangkai babi yang dihanyutkan oleh orang tidak bertanggung jawab, Pemerintahan Kecamatan Sunggal bersama unsur terkait melakukan penyisiran dari perbatasan Desa Tanjung  Gusta Kecamatan Sunggal hingga ke pintu masuk tol Helvetia Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (12/11).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 (pagi) dan berakrir pukul 14.30 (siang) wib ini dipimpin oleh Camat Sunggal, dalam hal ini diwakilkan Sekretaris Camat Sunggal Rahmad A Siregar S,STP, MM didampingi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kepala Desa Tanjung Gusta Kawibowo, Camat Hamparan Perak Amos Karo-Karo, Kasi Kebersihan Novida Harahap SE, Kasi Trantib Fery Ginting S,STP, Muspika Kecamatan Sungal dan Muspika Kecamata Hamparan Perak.

Camat Sunggal dalam arahannya yang dibacakan Sekcam Sunggal mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi meluasnya pembuangan bangkai babi ke sungai. "Kejadian ini sudah membuat resah dan takut masyarakat yang tinggal dikawasan pinggiran sungai bederah hingga ke sungai hamparan perak terkontaminasi oleh virus dan penyakit yang tersebar dari bangkai babi tersebut", terang Rahmad.

Untuk itu atas arahan Bupati Deli Serdang, Kecamatan Sunggal bersama Kecamatan Hamparan Perak dibantu Muspika masing-masing melakukan swiping dan mencari siapa orang yang membuang bangkai babi tersebut.

" Dan disaat penyisiran bantaran sungai ini, tim menemukan beberapa sisa bangkai babi yang tersangkut di tumpukan sampah sungai bederah ini. Kita akan terus mencari dan menindak orang yang dengan sengaja membuang bangaki tersebut ke sungai", tegas Sekcam Sunggal.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini