PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Pemkab Humbanghas latih Pelukis Menggunakan Sisa Kopi

author photo

Reporter/Published : Panji HS
Editor : Redaksi

Dolsa |Moltoday.com Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Pelatihan Teknik Melukis dengan memanfaatkan ampas kopi bertempat di Gedung Dekranasda Kab. Humbang Hasundutan. (5/11), kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi/bakat generasi muda dan pelajar dalam melukis dengan menggunakan sisa/ ampas kopi.
Kegiatan yang dibuka Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE diwakili oleh Kepala Bidang Perindustrian D. Lumban Toruan mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang langka ini untuk bisa mendapatkan ilmu melukis lansung dari seniman yang telah berhasil mendapatkan Rekor MURI dengan memanfaatkan bahan daur ulang. Hal senada di sampaikan oleh Morris Siregar yang menjadi instruktur dalam pelatihan ini berharap para peserta memberikan hatinya, sehingga kehadiran mereka tidak hanya sekedar memberikan pelatihan tetapi bisa melahirkan para penerus mereka kedepan sebagai pelukis yang akan membawa nama Humbang Hasundutan bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Guru SMA Negeri 1 Pollung Esbon Hutagalung, S.Pd yang hadir mendampingi siswa/siswi sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan Pemkab Humbang Hasundutan ini, sehingga para siswa/i memiliki tempat menuangkan kreativitas mereka. Dia berharap para peserta tidak menyianyiakan kesempatan yang berharga ini. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 5-8 November 2019. Peserta dalam pelatihan ini adalah siswa-siswa SMA di Humbang Hasundutan.
Komentar Anda

Berita Terkini