PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Akan Gelar Rapimda II

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

MEDAN, MOLTODAY.COM - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan akan menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) II. 

"Tak terasa, genap sudah tiga tahun saya bersama teman-teman memimpin Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, pasca dilantik sebagai Ketua Pimpinan pada 16 Oktober 2016 yang lalu di Hotel Aryaduta Medan," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH, Jumat (15/11/2019).

Ia juga mengajak kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Kota Medan untuk sukseskan "Kegiatan Akbar" Rapimda II PDPM Kota Medan yang akan digelar pada Minggu 17 November 2019 mendatang yang dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib bertempat di Hotel Griya Medan. 

"Banyak suka maupun duka dan dinamika organisasi yang kita lalui bersama, itu semua mari dijadikan sebagai nutrisi dan vitamin serta energi positif menuju 'Khoiru Ummah' (umat yang terbaik)," sebut Eka Putra.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Zakran SH.

Dikatakannya,bahwa Rapimda merupakan musyawarah tertinggi kedua di bawah Musyawarah Daerah (Musda) yang pelaksanaannya dapat digelar minimal  sekali dalam masa periode kepemimpinan. 

Dalam hal ini, Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah dapat digelar setiap 4 tahun sekali sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Muhammadiyah. Sedangkan untuk peserta Rapimda adalah seluruh Pimpinan Daerah ditambah utusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Medan. 

"Motto Pemuda Muhammadiyah 'Fastabiqul Khairat' yaitu berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan, harus senantiasa tercermin sebagai sikap tindak atau tingkah laku bagi diri setiap Kader Pemuda Muhammadiyah," ucap Eka Putra.

Oleh karena itu, masih kata Eka Putra,  banyak agenda strategis yang akan dibahas dalam kegiatan Rapimda II ini, diantaranya laporan dan tanggapan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Medan, Penetapan jadwal Musyawarah Daerah, penetapan tata tertib (Tatib) dan penetapan panitia pemilihan (Panlih) dan lain sebagainya.

 Mari kita sukseskan Rapimda II ini dengan hati lapang dan gembira, jauhkan perbedaan dan sakwasangka. Ayo rajut ukhuwah, rapatkan barisan serta kokohkan gerakan menuju Medan bermartabat dan berkemajuan," tutup Eka Putra.
Komentar Anda

Berita Terkini