Penyampaian Commander Wish Bapak Kapolri oleh Kapolres Batu Bara

author photo

Redaksi

Batu Bara |Moltoday.com – Dihadiri Wakapolres Batu Bara, PJU Polres Batu Bara dan Jajarannya, bertempat di Aula Bhayangkari, Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang,SH,M.Hum menyampaikan Commander Wish Bapak Kapolri pada Selasa, 19 November 2019.



Ada beberapa poin kebijakan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, antara lain,
Pidato Pelantikan Presiden RI,
1) Pembangunan SDM
2) Pembangunan Infrastruktur
3) Penyederhanaan Regulasi
4) Penyederhanaan Birokrasi
5) Transformasi Ekonomi

Arahan Presiden RI kepada Kapolri,
1) Penanganan Konflik Sosial
2) Pengelolaan SDM Berbasis Kompetensi
3) Penanganan Unras
4) Pemberantasan Korupsi dan Kejahatan Menonjol

Program Prioritas,
1) Mewujudkan SDM yang Unggul
2) Pemantapan Harkamtibmas
3) Penguatan Gakkum yang Propesional dan Berkeadilan
4) Pemantapan Manajemen Media
5) Penguatan Sinergi Polisional
6) Penataan Kelembagaan
7) Penguatan Pengawasan

Komitmen Kapolri,
1) Mengamankan Program Pembangunan Nasional.
2) Memantapkan Solidaritas Internal dan Sinergitas TNI - POLRI.
3) Mewujudkan Insan Bhayangkara Yang Bersih dan Bebas KKN.
4) Menuntaskan Kasus yang menjadi Perhatian Publik.
5) Menyiapkan Suksesi Pimpinan Polri Selanjutnya.

Dalam arahannya, Kapolres Batu Bara, AKBP Robin, mengajak mendukung kebijakan pimpinan mulai dari tingkat atas hingga tingkat yang paling bawah.

“Saya meminta kepada kita semua agar kita sama - sama satu persepsi untuk mendukung kebijakan pimpinan mulai dari tingkat atas hingga tingkat yang paling bawah agar semua paham dan mengerti, “ucapnya.
Usai sesi tanya jawab, Kapolres Batu Bara melanjutkan arahannya, dari Kesimpulan dan penekanan khusus terkait Relevansi Commander Wish terdiri beberapa aspek dan fungsi, antara lain, dari sudut pandang penyidikan yaitu agar benar - benar melaksanakan semua perintah guna mewujudkan apa yang menjadi kebijakan pimpinan yaitu jangan sampai melakukan Pemerasan dan jangan mengganggu dan meminta proyek terhadap pimpinan daerah serta  semua kasus yang berkaitan dengan Tipiter yaitu perizinan dan badan usaha jangan sampai melakukan penghambatan dan khusus kasus korupsi agar ditindak lanjuti hanya dari informasi masyarakat yang dapat di buktikan dari Laporan Pengaduan masyarakat saja yang akan kita kaji bukan dari Laporan Informasi kita sehingga nantinya pihak terkait dapat dipanggil untuk dapat diteruskan dengan cara dimaafkan atau diperbaiki permasalahan tersebut.

Khusus penanganan masalah unjuk rasa (unras) agar langsung ditangani oleh para kasat dan para kabag hingga tingkat Waka dan Kapolres, agar para koordinator aksi mempedomani Undang - Undang Nomor 09 Tahun 1998 dan di kedepankan para Polwan tanda menggunakan senjata api.

Dari sudut pandang Bhabinkamtibmas agar para Bhabinkamtibmas mengikuti Kelender kamtibmas sehingga segala kegiatan masyarakat ada kehadiran polisi, dalam hal ini kehadiran Bhabinkamtibmas dan Polantas dalam pengaturan Lalu Lintas pada saat kegiatan Pesta dan kemalangan di lingkungan masyarakat.

Dari sudut pandangan Intelijen agar segala yang berkaitan dengan dokumen - dokumen negara dan produk - produk Intelijen serta pengawasan anggota agar dapat di amankan sehingga tidak keluar dari instansi kita, mendeteksi dini situasi dan sebagai mata telinga pimpinan guna segera memberikan Informasi dan masukan.

Dari sudut pandang Humas yaitu agar pengelolaan media benar - benar ditonjolkan dan mempelajari setiap perkembangan teknologi, baik dari media Facebook dan Instagram untuk menyampaikan informasi dan berita terkait keberhasilan pihak kepolisan sehingga dapat diketahui oleh masyarakat.

Dari fungsi Sie Propam yaitu dalam hal pengawasan anggota dan kedisiplinan anggota serta pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh personil agar lebih baik.

Dari fungsi Sat Lantas agar kehadiran Lalu Lintas itu menimbulkan kenyamanan bagi masyarakat pada saat melakukan pelayanan, melengkapi administrasi dalam tugas serta memahami perundang - undangan dan jangan melakukan pungli dan melakukab pengaturan lalu lintas pada saat masyarakat yang mengalami kemalangan dan kegiatan pesta.

Dari Bagian SDM yaitu mewujudkan SDM yang unggul dengan mencari SDM yang baik pada saat Rekruitmen penerimaan personil dan kemudahan dalam hal pelayanan pengurusan mengikuti pendidikan, pangkat dan gaji berkala personil serta bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencari bibit personil dan menyimpanan data yang lebih baik.

Kegiatan berakhir sekira 13:00 Wib, berlangsung Situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif.
Komentar Anda

Berita Terkini