PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Pererat Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Bakorcab Medan Gelar Serangkaian Ceramah

author photo
MEDAN, MOLTODAY.COM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), dalam rangka pertemuan rutin anggota, PIA Ardhya Garini Bakorcab Medan menggelar ceramah tentang bahaya paham radikalisme, minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS serta bahaya sosial media, pada Selasa (12/11/2019) di Aula Silindung Lanud Soewondo Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Pada kegiatan ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo Meka Yudanto dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa sudah merupakan kegiatan rutin bagi keluarga besar PIA Ardhya Garini di Medan melakukan pertemuan sekaligus juga merupakan momentum untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi diantara anggota PIA AG di wilayah Medan. 

"Kita ketahui bahwa PIA Ardhya Garini merupakan organisasi yang beranggotakan istri-istri prajurit TNI AU yang sebagian besar tugasnya dicurahkan untuk kepentingan TNI AU. Sebagai prajurit dan seorang suami dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI AU akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan penuh semangat bila disertai dukungan serta perhatian dari sang istri," ujar Meka Yudanto.

Melihat arti pentingnya peran sebagai istri yang terwadahi dalam PIA Ardhya Garini yang ada di Medan. Dirinya berharap pertemuan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi sesama anggota PIA. 

Dalam pertemuan kali ini juga diisi dengan ceramah-ceramah tentang bahaya paham radikalisme, bahaya minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS serta bahaya sosial media yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto dan Karumkit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan Destanto, Sp. B. 

"Diharapkan bagi kita semua bisa mendapatkan informasi penting ini sebanyak mungkin demi terus dapat mendukung tugas-tugas suami dengan baik,” kata Ny. Meka Yudanto.

Kemudian, penyampaian materi ceramah diawali oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan dengan materi tentang bahaya paham radikalisme, yang dilanjutkan oleh penyampaian materi ceramah oleh Karumkit Lanud Soewondo yang menguraikan tentang bahaya minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS. 

Selain itu, untuk melengkapi ceramah ini, Letda Kes dr. Ardiansyah Pakes Rumkit dr. Abdul Malik memberikan materi tentang bahaya sosial media. 

Acara ceramah ini turut dihadiri oleh Ketua bersama segenap pengurus dan anggota PIA AG Cab 15/D.I Lanud Soewondo, Ketua PIA AG Cabang 4/G. IV Wing III Paskhas dan pengurus, Ketua PIA AG Ranting 03-4/G. IV Batalyon 469 Paskhas dan pengurus, personel Wara serta serta PNS Wanita.(Red)

 (Pen Lanud Swo)
Komentar Anda

Berita Terkini