Pimpinan DPRD Kota Medan Terima Audensi Kepala BPS Kota Medan

author photo

Medan,Moltoday.com-Didalam mensukseskan program pemerintah yang akan melaksanakan
Sensus Penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik Kota Medan melakukan Audensi kepada Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Senin (11/11).

Audensi yang dipimpin oleh Kepala Badan Pusat Statistik Enny Riani Nasution beserta staff diterima langsung Ketua DPRD Medan diruangan kerjanya.

Kepala BPS Kota Medan menjelaskan maksud dari Audensi ini, meminta kepada Ketua DPRD Medan mau membantu mensosialisasikan Sensus Penduduk tahun 2020 nanti.

"Tepatnya tanggal 20 januari tahun depan akan dilakukan perekrutan para petugas lapangan, dan diutamakan dari pihak kelurahaan sendiri. Sedangkan pelaksanaan pencacahan akan dilakukan pada bulan februari, yang  dilakukan secara mandiri dengan menggunakan Androit," terang Enny

Lanjutnya kembali, "Setelah didata dengan androit barulah pada bulan Juli nanti akan dilakukan pendataan ulang secara manual, jadi pendataannya dilakukan dengan dua sistem. Namun dalam waktu dekat ini tepatnya pada tanggal 26 November 2019 nanti pihak BPJS dal hal ini diwakilkan oleh Kadis Infokom Kota Medan akan mengadakan Sosialisasi kepada para Camat dan Lurah di Hotel Polonia," jelasnya.

Menanggapi permintaan ini, Hasyim mengatakan siap mambantu pihak BPS untuk mensosialisakan pelaksanaan Sensus Penduduk kepada masyarakat Kota Medan.

"DPRD Kota Medan akan merekomendasi petugas pendataan pada saat terjun ke masyarakat nantinya.Agar masyarakat bisa memberikan data yang Update kepada petugas.Untuk itu di daerah perumahan atau komplek, kita akan meminta kepala lingkungan untuk dapat mendampingi para petugas saat terjun kelapangan," ujar Ketau DPRD Kota Medan  yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Hasyim juga mengatakan, apalagi inikan program pemerintah, jadi sudah seharusnya semua elemen masyarakat mau berpartisipasi untuk  kemajuan bangsa Indonesia yang sama kita cintai ini.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini