PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Polisi Kembali Geledah Rumah di Belawan Terkait Bom di Mapolrestabes Medan

author photo
Reporter : Ridwan
Editor : Redaksi

BELAWAN, MOLTODAY.COM - Tim Inafis dan Labfor Polda Sumut mendatangi dua rumah di Jalan Serdang Uni Kampung Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, kediamaan rekan Rabbial Muslimin pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Kamis (14/11/2019).

Informasi yang diperoleh, pelaku bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabbiul Muslimin Nasution sering berkumpul bersama tiga orang rekannya, Abu Salman Alfarisi, Fahmi dan Zulham. 

"Kegiatan perkumpulan dilaksanakan tentatif, tidak setiap waktu, karena pemilik rumah Salman dan Fahmi biasanya melaksanakan pengajian di Kecamatan Medan Marelan," ujar Indah Pratiwi Kepala Lingkungan V Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Indah mengatakan bahwa Salman dan Fahmi merupakan warga Jalan Serdang Blok GHL 1 Lingkungan V Uni Kampung Belawan. Keduanya bekerja sebagai buruh pelabuhan. Sedangkan istri Salman, Wil, di rumah tersebut adalah guru mengaji anak-anak warga setempat.

"Di rumah ini pula DA, istri pelaku bom bunuh diri ditangkap," sebutnya.

Dari lokasi tersebut, Polisi berhasil mengamankan bungkusan berwarna putih dan enam buah pipa yang diduga bom, sebuah tas kulit warna coklat dan sebuah handphone android.

Sebelumnya, suasana mendadak heboh di Jalan Serdang Uni Kampung, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (13/11/2019) kemarin karena ada seseorang yang diduga perempuan dibawa masuk ke mobil putih.

Berlanjut hingga tengah malam, lima orang, tiga diantaranya anak-anak, juga dibawa oleh tim Densus 88.

Pantauan di lokasi, ada sejumlah rumah yang diberi garis polisi. Rumah pertama terdapat di mulut gang masuk, yakni milik keluarga Fahmi dan selanjutnya Salman.

Hingga saat ini, tampak beberapa personil Polisi dan TNI berjaga di depan rumah-rumah tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini