PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Poltek Pelayaran Sumbar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kapal Layar Motor di Samosir

author photo


Published : Panji HS

Samosir |Moltoday.com - Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui Politeknik Pelayaran Sumbar menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kapal Layar Motor yang diikuti oleh OPS dan Awak Kapal penyeberangan dikawasan Danau Toba di Hotel Dainang, Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (5/11).

KLIK BERITA STREAMIN DELINEWSTV

Direktur Poltek Pelayaran Sumbar Revolindo, SH, MM menyampikan pelaksanaan Diklat ini akan berlangsung selama 3 hari 5 s.d 7 Nopember sebagai pengembangan diri dan pengetahuan pelayaran bagi para awak kapal serta mendukung keselamatan pelayaran transpirtasi Danau Toba. Sesuai dengan program pemerintah yang menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 5 Super Prioritas Destinasi Pariwisata, maka Diklat ini sangat penting dalam memberikan Basic Safety Training Kapal Layar Motor bagi awak kapal dan akan memberikan sertifikat SKK 60 Mil (35 GT).

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM sangat menyambut baik kegiatan ini kerena akan sangat penting san bermanfaat bagi keselamatan pelayaran sebagai hal yang utama. Sehingga para peserta yang merupakan para OPS dan Awak Kapal diminta agar mengikuti dengan serius sehingga bisa diaplikasikan dengan baik demi keselamatan pelayaran yang lebih baik di Kabupaten Samosir dan Danau Toba sebagai kawasan Super Prioritas Destinasi Pariwisata.

Acara pembukaan Diklat tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat Perhubungan, Kesyahbandaran Utama Belawan, Dishub Propsu, Kadis Perhubungan Samosir Nurdin Siahaan dan sejumlah pejabat lainnya.
Komentar Anda

Berita Terkini