RSUD Tarutung Terapkan Parkir Elektronik

author photo


Reporter : Panji HS
penulis : Panji HS

Tarutung |Moltoday.com -Untuk meningkatkan pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung, Tapanuli Utara mulai menerapkan sistem parkir palang pintu otomatis (sistem elektronik).

Pemberlakukan sistem parkir yang dikenal luas diterapkan baik di pusat perbelanjaan maupun Rumah Sakit Umum di kota besar sejak Sabtu kemarin.

Direktur RSUD Tarutung melalui Kabag Perencanaan Heru Sidabutar, Senin (4/11/2019) membenarkan akan mulai diberlakukan sistem parkir palang otomatis.“Sudah mulai berlaku uji coba Sabtu kemarin hingga Senin, masih gratis. Tapi besok akan mulai diberlakukan tarif," ujar dia.

Untuk mengelola perparkiran, Heru menyebutkan diserahkan kepada pihak ketiga PT Tiga Pilar biasa menangani parkir di berbagai RSUD di kota besar.

"Jadi semua mereka yang sediakan baik alat komputer, palang otomatis maupun SDM. Jadi kita tinggal terima bagi hasil sesuai kesepakatan," tambahnya.Pemberlakuan tarif disebutkan Heru tentunya mengacu dengan Perda dan diperkuat dengan aturan dari RSUD.

Komentar Anda

Berita Terkini