SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Rusdi Sinuraya - Ani Idrus Sosok Wanita Panutan

author photo

Medan,Moltoday.com-Munculnya sosok bernama Ani Idrus, wanita asal Sumatera Utara yang dikenal sebagai tokoh pers dan tokoh pergerakan wanita Indonesia menjadi pilihan Google Doodle Senin 25 November 2919, bermunculan berbagai tanggapan mengenai sosok wanita yang terkenal gigih dan prinsipil dalam menjalankan karirnya.

“Kita sangat bangga dengan sosok seorang wartawan perempuan yang profesional Ani Idrus dapat menjadi ikon halaman pertama disebut doodle dalam laman pencarian google yang menjadi konsumsi dunia pengguna internet,” kata Rusdi Sinuraya yang ternyata sangat mengenal gerak langkah Ani Idrus.

Terutama, ungkap Dirut PD Pasar Medan ini, sejak kecil karena ayahnya berlangganan Harian Waspada. Rusdi yang belakangan dikenal bakal calon [balon] Wakil Walikota Medan 2020 menyebutkan, saat memimpin Harian Waspada dapat dirasakan masyarakat sikap wartawannya yang sangat kental memihak kepada keadilan dan kebenaran.

“Sesuai dengan motto Harian Waspada yang mengglobal ditandai dengan foto simbol bola dunia, ditulis Waspada Demi Keadilan dan Kebenaran. Sesudah saya menjadi pemuda baru saya bisa memahami, Harian Waspada saat dipimpin Hj Ani Idrus, sejak dibangun bersama H Mohammad Said ditahun 1947 tetap tidak luntur dari independensi dan membela kepentingan rakyat,” ungkap Rusdi Sinuraya.

Hidupnya Dihiasi Perjuangan

Begitu dia tahu tokoh idolanya dalam kerja keras dan bersikap menjadi Google Doodle, langsung mengatakan kepada Intipnews.com, “ Mau menanggapi Ani Idrus yang saat ini menjadi kebanggan warga Sumatera Utara menjadi tokoh yang dihormati dunia, melalui Google Doodle,” ucapnya.

Rusdi Sinuraya sangat yakin, tidak hanya dirinya yang bangga melihat sosok seorang jurnalis wanita Hj Ani Idrus sebagai ikon halaman pertama atau disebut doodle dalam laman pencarian google.

Hal ini dikatakan Rusdi Sinuraya kepada Intipnews.com, Selasa 26 pantas dan layak mendapatkan penghargaan tertinggi itu. Apalagi kalau itu mengetahui gerak langkah hidupnya dihiasi perjuangan panjang, sebagai tokoh wanita, tokoh pers dan tokoh pendidikan.

Bagi Saya Sangat Pantas Ani Mendapatkannya

Untuk itu, di mata Rusdi Sinuraya, Ani Idrus sosok cakrawala dunia.”Inilah kebanggaan orang Sumatera Utara,” tutur Rusdi yang sejak duduk di bangku SMP  sudah tekun dan fanatik terhadap Harian Waspada yang dipimpin Ani Idrus.

Walaupun, katanya sambil senyum, tatkala membaca surat kabar Harian Waspada selalu dari belakang, karena ada rubrik Olahraganya. ” Sesudah itu seluruh berita dan tulisan di Harian Waspada dilahapnya sampai habis. Dan hampir tak pernah ketinggalan membaca Waspada,” tukas Rusdi Sinuraya.

Sangat jelas, tukas Rusdi, sejarah hidup Ani Idrus sebagian besar dibaktikannya untuk perjuangan kepentingan masyrakat umum, emansipasi melalui pers nasional yang sangat dicintainya. “Bagi saya sangat pantas goole memberikan penghargaan terhadap Ani Idrus, yang bertangan dingin dalam dunia jurnalistik dan pendidikan.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini