SMP Negeri 1 Sunggal laksanakan kegiatan 'Outdor ClasRoom Day' Tingkat Kabupaten Deli Serdang

author photo

Medan,Moltoday.com-Proses belajar mengajar didalam menuntut ilmu bukan hanya dilakukan didalam ruangan atau kelas saja, akan tetapi bisa juga dilakukan diluar ruanagn ataupun ruang terbuka.

Kegiatan belajar seperti inilah yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Sunggal setelah  ditunjuk oleh Bupati sebagai pelaksana kegiatan 'Belajar Sehari Diluar' (OCD) tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2019, Kamis (7/11).

Acara dihadiri oleh Bupati Deli Serdang dalam hal ini diwakili oleh
Asisten I Pemerintahan Dedi Maswardy,Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Timor Tumanggor MAP, Anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP, Ka Binmas Polsek Sunggal Iptu Subakhir, Dan Ramil 01/Sunggal diwakili Serka H Manurung beserta  Muspika Kecamatan Sunggal dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sunggal Badrun, dalam hal ini sebagai tuan rumah.

Dalam laporannya Badrun menyampaikan bahwa, kegiatan belajar diluar ruangan ini sudah kami lakukan dari jam 7.30 pagi, dilanjutkan dengan sarapan pagi di teras depan kelas bersama seluruh murid, guru dan orang tua murid.

"Dengan kegiatan yang sederhana ini dapat meningkatkan keakraban dan juga menyambung tali silaturahim diantara 868 murid dan 48 guru serta 8 pegawai yang ada di sekolah ini," terang Badrun

Mendapat laporan ini, Dedi Maswardy yang berbicara mewakili Bupati Deli Serdang mengatakan, "Saya sangat terkesan dengan kondisi, keadaan,komunikasi dan keakraban yang sudah dibangun oleh para murid, pendidik bersama orang tua siswa SMP Negeri 1 ini.Kegiatan belajar sehari diluar ini dilakukan serentak di sekabupaten Deli Serdang, baik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK " jelasnya

Sambung nya kembali, "Dengan rasa sayang dan saling menghormati, niscaya akan menghasilkan murid yang berprestasi dimasa yang akan datang. Untuk itu saya minta pertahankanlah apa yang sudah dicapai saat ini dan kalau bisa ditingkatkan dimasa yang akan datang," harapnya.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini