Suasana Haru Selimuti Pertemuan AKP Sah Udur Dengan Sosok Ruaida Sulaiman

author photo
Published : Ridwan
Editor        : Redaksi

Medan, MOLTODAY.COM - Sosok Seorang Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur TM Sitinjak SH SIK MH, yang biasanya Lugas kini tak seperti biasanya saat ketemu dengan Ruaida Sulaiman SPd MHum, yang membuat suasana haru menyelimuti ruang guru SMA Negeri 3 Medan, Selasa (26/11/2019).

Sebelumnya, pertemuan ini tidak diketahui oleh Ruaida, saat AKP Sah Udur memasuki ruangan guru dengan membawa setangkai bunga yang ditemani Evi sebagai Kepala SMAN 3 Medan. 

"Selamat Hari Guru Bu", Ucap Akp.Sah Udur kepada Ruaida yang sedang bekerja duduk di kursi kerjanya, merasa ada yang mengucapkan kalimat tersebut. 

Kemudian, Ruaida langsung menoleh dan melihat yang mengucapkan kalimat tersebut, ternyata sosok AKP Sah Udur dan Ruaida tidak sanggup menjawab perkataan dan ucapan dari Kapolsek Medan Helvetia ini, yang ada hanya linangan air mata yang tertahan di kelopak mata Ruaida, rasa percaya dan tidak yang dirasakannya. 

Seketika suasana diselimuti rasa senang dan haru, saat AKP Sah Udur menyalami Ruaida dan seakan belum merasa yakin akan kedatangan sosok Kapolsek yang dikenal ramah ini.

"Ibu Ruaida ini dulunya guru Saya saat di SMAN 1 Matauli Sibolga, bidang mata pelajaran Bahasa Inggris. Selamat Hari Guru ya Bu, saya bisa seperti ini karena ada andil ibu juga," ujar AKP Sah Udur sambil tersenyum.

Kejadian pertemuan tersebut membuat para guru yang menyaksikan ikut larut terharu atas peristiwa itu, di antara para guru yang menyaksikan pertemuan tersebut, ada salah satu seorang guru yang spontan berkata, "Ya Allah, masih ada seorang Polisi yang sudah menjadi pejabat tapi tidak melupakan jasa-jasa gurunya".

Disaat awak media mencoba konfirmasi kepada Ruaida melalui Smartphonenya mengatakan, ada kenangan indah  masa-masa di SMAN 1 Matauli Sibolga.

"Kami sama-sama anak Medan, jadi kami jarang menurunkan koper dari atas lemari terkecuali hari-hari tertentu saja seperti hari libur, yang Kami tunggu hanya suara klakson Mobil Bus Mini penumpang umum Simpati Bang, dan ketepatan Saya mengajar Sah Udur dari kelas 1 sampai kelas 2, dan Beliau termasuk Murid yang suka akan mata pelajaran Saya yaitu Bahasa Inggris, orangnya agak Pendiam dulu sewaktu di SMA, makanya Saya agak terkejut kedatangannya tadi," kata Ruaida.

Tampak dari paras wajahnya, Ruaida merasa senang dan bangga, sebab walaupun sudah berhasil dalam karir, AKP Sah Udur masih ingat dengan gurunya.

"Saya merasa senang dan bangga pastinya Bang, walaupun sudah berhasil dalam karirnya masih ingat dengan saya sebagai seorang guru, yang buat Saya tidak sanggup dengan ucapannya tadi, Selamat Hari Guru ya Bu, itu yang buat Saya merasa terharu," ungkap Ruaida sembari menyampaikan kepada AKP Sah Udur yang saat ini menjabat Kapolsek Medan Helvetia, agar tetap menjadi seorang Polisi yang dicintai oleh masyarakat dan jadikan pekerjaan itu sebagai ladang ibadah, bekerjalah dengan hati dan ikhlas serta jangan lupa dengan Ibadah.
Komentar Anda

Berita Terkini