SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Wiweik Tanam Benih Cabai Merah Bersama Petani Pakpak Barat

author photo

Medan,Moltoday.com-Strategi penanaman cabai merah merupakan cara yang jitu untuk menghindari inflasi yang terus terjadi.Sebab komoditi cabai merah yang merupakan salah satu komoditi paling berpengaruh menciptakan inflasi di Sumatera Utara.Dan menjadi poin yang dikonsentrasikan dengan menggalakan penanaman si buah ‘pedas’ ini demi mengendalikan laju inflasi.

Hal tersebut yang menjadi perhatian Pemkab Pakpak Bharat yang dijajaki melalui kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) untuk melakukan penanaman cabai merah secara lebih menyeluruh.

“Dengan pengendalian inflasi melalui penanaman cabai merah ini, akan membuat petani lebih sejahtera,” ujar Wiwiek Sisto Widayat pada Peresmian dan Launching Klaster Cabai Merah Binaan Kantor Perwakilan BI Sumatera Utara di Dusun Maneas milik Gabungan Kelompok Tani Ulu Laena, Desa Ulu Merah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, di lahan demplot seluas 2,5 Hektar, Jum'at (22/11).

Lebih lanjut dikatakan Wiwiek Sisto Widayat, pendampingan yang dilakukan Bank Indonesia (BI) di Kabupaten Pakpak Barat ini selama 3 tahun, sebagai bentuk dan komitmen BI. “Bank Indonesia berharap komitmen dari pemimpin wilayah, seperti Kepala Desa, Camat dan Bupati untuk menjadikan apa yang dilakukan hari ini sebagai perhatian utama. Berhasil atau tidaknya demplot ini semua berada di tangan petani,” ujar Wiwiek.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mo) antara Bank Indonesia dengan Pemkab Pakpak Bharat, tentang Kerjasama dalam rangka pengembangan ekonomi daerah. MoU tersebut ditandatangani Kepala Perwakilan BI Wiwiek Sisto Widayat dan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini