Wong Chun Sen - Jangan Pernah Melupakan Jasa Seorang Guru

author photo

Medan,Moltoday.com-Kreteia Guru yang baik adalah guru yang mengajar dengan profesional, dan sudah pasti  mengharapkan murid nya bisa menjadi pintar, mandiri, berkarakter dan berintegritas. Sebab kita bisa seperti sekarang ini karena jasa seorang guru.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB kepada sejumlah wartawan di kantornya, Senin (25/11).

Kembali Wong menyampaikan, bahwa seorang guru tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan kepada murid-muridnya, tetapi juga mendidik budi pekerti dan mengajarkan hal-hal baik kepada muridnya.

Menjadi guru, menurut Wong jangan hanya ingin menjadi orang yang didengarkan kata-katanya, tetapi juga harus bersedia mendengarkan kesulitan yang dihadapi oleh muridnya. Prinsip dasar inilah yang sering dilupakan, sehingga kalau kita mau bicara dengan jujur, pada masa ini, yang berdiri di depan kelas, kebanyakan adalah tenaga-tenaga pengajar yang hanya menjalankan tugas tanpa ada upaya untuk mendidik generasi muda berkarakter.

"Profesi guru adalah tugas yang sangat mulia, sebab setelah satu tahun mengajar sang guru pasti dapat menghafal nama murid muridnya. Apalagi di era serba teknologi sekarang, guru juga harus kreatif dan inovatif dalam mengajar," tandasnya.

Diluar sana ada juga guru yang tidak menjalankan tugasnya sebagai pendidik dan pengajar, bahkan ada yang menggunakan pola kekerasan. Dan juga sebaliknya, tak sedikit guru yang dianiaya oleh murid dan orangtuanya hanya karena menegur dan memarahi murid yang berbuat salah.

"Guru sebagai sosok yang digugu dan ditiru harus menjadi panutan bagi kita. Guru itu tidak terlalu hebat tapi dari tangan guru lahir orang-orang hebat," tegasnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini