Aulia Rahcman Adakan Reses, Para Kadis.Tidak Hadir.

author photo

Medan Deli.
Anggota DPRD Medan terpilih dari Daerah Pemilihan II Medan Utara Kecamatan Medan Deli H.Aulia Rahcman melaksanakan Reses tahun 2019 di Jl. Stasiun Ujung (Persis disebelah Kantor Lurah Titi Papan), Minggu (22/12).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Camat Medan Deli Feri Suheri, Tokoh Masyarakat H. Razali Doyong, Tokoh Agama Fadlan SH dan 600 orang konstituen atau masyarakat Kecamatan Medan Deli, tanpa kehadiran para Kadis.

Dalam sambutannya Camat Medan Deli mengatakan bahwa, sudah seharusnya para Kepala Dinas yang diundang bisa hadir dalam reses ini. "Sebab, didalam reses inilah seluruh permasalahan yang ada dimasyarakat dapat disampaikan kepada anggota dewan yang sedang reses", ucapnya.

Sementara itu Aulia Rahcman dalam arahannya sangat mengapresisasi Camat Medan Deli yang selalu ada disaat masyarakat membutuhkannya.

" Yang menjadi permasalahannya sekarang, tidak satupun kepala dinas yang kita undang tidak datang dalam reses ini.Sehingga permasalahan yang disampaikan masyarakat tidak bisa dijawab, namun demikian saya akan bawa permasalahan ini ke rapat dewan nanti", jelasnya.

Sambung Ketua Komisi II  kembali, "Terutama kepada Kepala Dinas Sosial yang hingga saat ini tidak hadir, sementara banyak keluhan masyarakat tentang PKH yang harus diselesaikan oleh Dinas Sosial. Saya pastikan akan memanggil para Kadis yang tidak hadir dalam reses ini saat RDP nanti", tegasnya.

Dalam kesempatan ini masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan bertanya jawab seputar permasalahan mereka yang mereka hadapi saat ini.

Diantara warga yang bertintraksi adalah Sahrudin (65), yang mengeluhkan masalah tanahnya yang akan diganti rugi oleh pihak kecamatan dengan harga dibawah pasarannya, sementara Nisa (55) warga lingkungan I Titi Papan meminta dibentuknya wadah  yang menampung para pekerja berusia senja disekitar tempat tinggal mereka.

Menanggapi pertanyaan ini baik Aulia maupun Fahri akan segera mengadakan rapat di DPRD Medan maupun di Kecamatan untuk menindak lanjuti semua keluhan masyarakat yang hadir dalam reses ini.

" Sebab kami bukanlah pengambil keputusan dalam semua permasalahan ini, akan tetapi saya akan perjuangkan semua keluhan konstituen di dapil II ini", terangnya.


(A-1Red ).
Komentar Anda

Berita Terkini