PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Bank Indonesia Dan Pemko Medan Bersinergi Tekan Inflasi

author photo

Medan, MOLTODAY.COM - Sesuai dengan program pemerintah pusat, Pemko Medan siap mendukung dan mendorong naiknya laju perekonomian di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dengan menekan angka inflasi terutama dalam menstabilkan harga berbagai komoditas pangan. Dengan harapan dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2019 di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (4/12/2019). Selain Plt Wali Kota, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumut Wiwik Sisto Widayat, Bupati/Wali Kota se-Sumut, unsur Forkopimda Sumut, pelaku usaha dan bisnis, akademisi dan jasa perbankan juga hadir dalam acara tersebut.

Diungkapkan Plt Wali Kota, Pemko Medan selalu berupaya menekan angka inflasi di Kota Medan lewat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk. "Program dan langkah strategis senantiasa kita lakukan secara terukur agar memberikan hasil dan dampak yang signifikan dalam mendorong laju perekonomian Sumut terutama Kota Medan," kata Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota selalu menghimbau seluruh jajaran dan stakeholder, agar melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam menenkan angka inflasi. "Mari kita berkomitmen bersama agar grafik ekonomi kita dapat tumbuh dan meningkat sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan hasil dari laju pertumbuhan ekonomi kita menuju Indonesia Maju," bilangnya.

Sementara, dalam acara yang menggunakan tagline "Sinergi, Transformasi dan Inovasi" ini, Gubsu Edy Rahmayadi mengajak seluruh stakeholder dan unsur pimpinan daerah untuk meningkatkan sinergitas agar ekonomi Sumut dapat naik dan tumbuh di tahun 2020. Apalagi banyak sektor yang dapat dijadikan alat pendorong laju perekonomian salah satunya di bidang pariwisata.

"Tugas kita kedepan semakin berat. Tentunya kita semua berharap ekonomi kita dapat membaik. Untuk itu mari tingkatkan sinergitas, bertransformasi dan lakukan inovasi dalam berbagai sektor. Apalagi Sumut ini kaya akan sumber daya alam yang dapat kita manfaatkan demi kepentingan masyarakat," pungkas Gubsu.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tarian Indonesia Menari serta doa. Selanjutnya Kepala BI perwakilan Sumut memaparkan visi misi dan langkah BI untuk menaikkan laju perekonomian di Sumut. Selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini