Bencana Tanah Longsor Hantam Dusun IA Desa Tj.Selamat

author photo

Tanjung Selamat.Moltoday. com.
Bencana tanah longsor yang disebabkan tingginya curah hujan kembali terjadi di Perumahan Tanjung Selamat Indah Dusun IA  Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang pada selasa malam pukul 22.30 wib.

Mendapat informasi bencana tersebut, Camat Sunggal Ismail SSTP. MSP bersama Kepala Desa Tanjung Selamat H.Nuraidi, Babinsa dan BNPB Deli Serdang langsung meluncur ketempat kejadian bencana sekitar pukul 04.00 wib (subuh).

Camat Sunggal didampingi Kepala Desa Tj.Selamat kepada Moltoday mengatakan, bahwa bencana longsor ini terjadi disebabkan tingginya curah hujan dan angin kencang diakhir tahun 2019 bulan Desember ini.

"Cuaca saat ini terbilang extrim, bagaimana tidak sebentar panas dan seketika berubah mendung lalu hujan deras disertai angin kencang. Hal ini yang membuat kondisi tanah khususnya disekitar dusun IA menjadi labil dan terjadilah bencana longsor", jelasnya, Selasa (17/12).

Ismail juga menjelaskan, menurut hasil pendataan korban tanah longsor yang dilalakukan petugas BPBD bernama Julianto, ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan dalam musibah tanah longsor ini.

Diantaranya atas nama Rahmad (51) dengan 6 orang anggota keluarha, Petrik Siahaan (35) dengan 4 orang anggota keluarga dan Tomi (50) dengan 2 orang anggota keluarga.

" Untuk saat ini, kita masih menunggu alat berat yang didatangkan dari pihak Kabupaten untuk membuka jalan disekitar lokasi longsor yang masih terisolir.Dan kita juga akan berkordinasi dengan pihak Kesbangpol dan Korwil atas musibah ini", jelas Camat lulusan STPDN tahun 2004 ini.


(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini